Sukses

Mencoba Menghindari Razia, Pria Ini Petak Umpet di Belakang Tong Besar

Razia adalah tindakan penegakan hukum yang dilakukan oleh pihak berwenang untuk melakukan inspeksi atau pemeriksaan mendadak terhadap suatu tempat atau orang dengan tujuan tertentu, seperti penegakan hukum, keamanan, atau kepatuhan terhadap aturan atau peraturan tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Razia adalah tindakan penegakan hukum yang dilakukan oleh pihak berwenang untuk melakukan inspeksi atau pemeriksaan mendadak terhadap suatu tempat atau orang dengan tujuan tertentu, seperti penegakan hukum, keamanan, atau kepatuhan terhadap aturan atau peraturan tertentu. Razia sering dilakukan dalam konteks keamanan publik atau pencegahan kegiatan ilegal.

Razia dapat dilakukan oleh berbagai pihak berwenang, seperti polisi, petugas keamanan, atau agen pemerintah terkait. Tujuan utama dari razia adalah untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memastikan bahwa aturan dan regulasi yang berlaku dijalankan dengan benar.

Salah satu razia yang sering dilakukan adalah razia untuk kendaraan bermotor, karena kebanyakan pelanggar lalu lintas ditemui oleh para pengendara kendaraan bermotor tersebut yang bertujuan untuk memastikan bahwa kendaraan dan pengendara mematuhi aturan lalu lintas, memiliki dokumen kendaraan yang lengkap, dan memastikan keselamatan di jalan raya.

Dalam razia kendaraan bermotor ini, pelanggaran terbanyak dapat dipastikan berasal dari pengendara sepeda motor, karena kebanyakan para pemotor ini tidak terlalu acuh dengan aturan lalu lintas yang berlaku.

Banyak kejadian juga saat para pemotor ini mencoba untuk menghindari razia kendaraan bermotor dengan cara yang cukup membahayakan, salah satunya adalah mencoba untuk melawan arah yang tak sedikit dari kejadian ini berujung menjadi kecelakaan lalu lintas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencoba Kabur dari Kejaran Polisi

Namun dalam sebuah video Tiktok yang diunggah oleh akun @johanneslim77 yang memperlihatkan tayangan cctv dimana seorang pemotor yang mencoba kabur dari kejaran polisi karena razia kendaraan bermotor.

Di awal video terlihat bahwa ada sebuah pemotor yang tidak menggunakan helm berhenti dan memarkirkan motornya di depan pagar bangunan seseorang, setelah ia mematikan motornya pemotor tersebut mencoba mencari tempat bersembunyi dan dipilihlah tong besar di depan sebuah bangunan.

Tak lama kemudian dua orang polisi yang naik motor datang ke tempat tersebut dan mencoba mencari pemotor yang melanggar tersebut. Pada akhirnya, polisi tersebut menemukan pemotor yang melanggar tadi dan langsung menggiring pemotor untuk segera naik ke motornya, agar tak kabur motor yang digunakan oleh pria pelanggar ini dibawa oleh polisi ke tempat razia untuk ditindak.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Video ini viral di Tiktok dan sudah ditonton sebanyak 1,1 juta kali dengan 26 ribu likes, netizen pun ikut berkomentar dengan aksi kocak pemotor ini.

  • “Sampai ujung dunia pun ku kejar,” tulis ALTAIRE
  • “Hahaha sampai segitunya ya,” ungkap Ruslan Abdul
  • “Ini lagi main petak umpet kan 😂,” kata Sibray

Video ini bisa diakses di: https://vt.tiktok.com/ZSNdyXMTo/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini