Sukses

Toyota GR Yaris Transmisi Matik Bakal Meluncur Tahun 2024

Toyota saat ini hanya menjual GR Yaris dengan pilihan transmisi manual. Namun, pabrikan asal Jepang ini, sepertinya akan segera meluncurkan versi transmisi otomatis, yang rencananya akan dihadirkan pada tahun depan

Liputan6.com, Jakarta - Toyota saat ini hanya menjual GR Yaris dengan pilihan transmisi manual. Namun, pabrikan asal Jepang ini, sepertinya akan segera meluncurkan versi transmisi otomatis, yang rencananya akan dihadirkan pada tahun depan.

Majalah ternama Negeri Sakura, BestCar melaporkan, facelift Toyota GR Yaris ini, akan mulai diproduksi pada Januari 2024, dan akan melakukan pengiriman pertama di dalam negeri sendiri pada awal tahun depan. Selain pilihan transmisi matik, hal yang berubah dari model baru ini, adalah peningkatan tenaga.

Seperti diketahui, saat ini Toyota GR Yaris memiliki tenaga hingga 200 kW dengan torsi maksimum 370 Nm, dan akan meningkat menjadi tenaga 221 kW dengan torsi maksimum 370 Nm untuk menyamai hot hatch GR Corolla yang lebih besar, dan sudah diperkenalkan tahun lalu.

Sementara itu, untuk pertama kalinya pilihan transmisi otomatis delapan percepatan menggunakan paddle shifter, menggantikan manual enam percepatan standar yang ditawarkan sejak diluncurkan tiga tahun lalu.

Toyota sendiri telah mengembangkan girbox selama 18 bulan untuk GR Yaris, yang memasuki seri reli di Jepang untuk membuktikan ketahananya, dengan keinginan untuk menambahkannya untuk model yang dijual massal.

Dengan ubahan transmisi otomatis ini juga, diperkirakan harga untuk varian terbaru tersebut bisa lebih mahal, dengan estimasi dari 3,96 juta Yen atau setara dengan Rp 408,8 juta hingga 4,56 juta Yen atau sekitar Rp 470,8 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toyota Luncurkan GR86 Edisi Terbatas Perayaan 4 Dekade Kelahiran AE86

Toyota mengumumkan pembaruan pada model tahun 2024 yaitu GR86 di Jepang. Toyota GR86 terbaru ini menjadi mobi dengan edisi terbatas "40th Anniversary Limited" untuk merayakan empat dekade sejak debutnya AE86 yang asli.

Dikutip dari carscoops, Selasa (26/9/2023), Toyota GR86 edisi Ulang Tahun ke-40 ini lebih dari sekadar perubahan kosmetik. Karena Toyota juga memasang rem cakram berventilasi dari Brembo yang telah di-upgrade dan peredam Sachs. 

Kedua upgrade ini juga ditawarkan untuk Toyota GR86 tipe reguler sebagai perlengkapan opsional jika konsumen memesan mobil dengan trim SZ atau lebih tinggi.

Toyota GR86 40th Anniversary Limited diambil pada dasar tipe RZ dengan spesifikasi tertinggi, tetapi mendapatkan tambahan beberapa sentuhan eksterior dan interior yang unik yang meng-highlight AE86 Sprinter Trueno. 

Hal itu ada pada decal hitam pada pintu yang menampilkan tulisan "since 1983" dan "40th". Logo yang sama dapat ditemukan pada bordiran door trim dan pada karpet yang bertuliskan GR.

Toyota GR86 edisi khusus ini hanya tersedia dalam warna putih atau merah, sedangkan interiornya memadukan jok hitam dan merah. Ada beberapa perbedaan dibandingkan dengan tipe RZ, seperti spoiler ducktail yang dilapisi warna crystal black silica dan velg aluminium 18 inci yang dilabur dengan warna metalik abu-abu gelap.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini