Sukses

MotoGP Indonesia 2023 Bakal Diwarnai Berbagai Suguhan Menarik, Ini Bocorannya

MotoGP Indonesia 2023 atau Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober 2023.

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP Indonesia 2023 atau Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober 2023. Jalannya balapan diperkirakan akan sangat sengit karena persaingan dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2023 kian ketat lantaran jarak poin yang berdekatan.

Guna memeriahkan ajang balap internasional ini, PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) dan Dyandra&Co., sebagai promotor dan co-promotor MotoGP Indonesia 2023, menyiapkan berbagai side event yang tersebar di sekitar Pertamina Mandalika International Circuit.

Adapun side event yang disiapkan terbagi dari beberapa zona, seperti Zona Merdeka, Zona Bhinneka, Zona Tropika, dan Zona Pusaka.

"Side event ini bisa menjadi nilai tambah bagi gelaran MotoGP 2023 di Mandalika. Kami ingin memastikan para pengunjung untuk mendapatkan pengalaman yang maksimal dalam event kali ini," terang Direktur Utama MGPA Priandhi Satria dalam keterangan resminya.

Disebutkan, Zona Merdeka menyuguhkan panggung hiburan yang akan diisi oleh sejumlah musisi Tanah Air seperti Amtenar, Dipha Barus ft. Faye, Hydro Koplo, Melanie and DKK, dan NTRL.

Sementara Zona Bhineka menyajikan Bikers’ Lot yang diikuti oleh berbagai brand dari industri pendukung otomotif yang menawarkan pengalaman seru bagi para penonton. Di area ini terdapat pameran otomotif, test ride, serta Fuel Up, yakni area food & beverages (F&B).

Zona Tropika akan diisi oleh pameran UMKM dan berbagai pilihan kuliner ringan dan berat, sedangkan Zona Pusaka diwarnai ragam UMKM NTB yang menyajikan pilihan kuliner ringan dan barang-barang kerajinan.

Menariknya, seluruh penonton yang memiliki tiket mulai dari kategori Festival - General Admission sampai kategori tiket berikutnya, dapat mengakses side event MotoGP Indonesia 2023 tanpa perlu membeli tiket tambahan.

"Dengan adanya side event ini, kami berharap penonton bisa mendapat pengalaman terbaik selama rangkaian Indonesian GP 2023. Jadi siapapun yang memiliki tiket bisa masuk ke area side event dan mengikuti sejumlah program yang kami sediakan," ujar Presiden Direktur Dyandra&Co. Daswar Marpaung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjualan Tiket MotoGP Indonesia 2023

Terkait tiket, saat ini sudah berlangsung Lombok activation yang berada di Lombok Epicentrum Mall, Ground Floor, pada 2 September - 13 Oktober 2023. Waktu operasional dibuka Senin-Minggu mulai pukul 10.00-22.00 WITA.

Selain itu, terdapat juga mobile ticketing pada 8 September-15 Oktober 2023 yang dibuka pada Jumat-Minggu pukul 13.00-22.000 WITA.

Adapun mobile ticketing tersebut berada di Rota Coffee Barents, Anglo, Ancibara, Natura Cafe & Resto, Maktal Bar, Meekow, Bonum Coffee, Nyaman Coffee, Kava Eatery, Umami, Eureka, Kampung Melayu, Majapahit Food Center, Starbuck, Skala Coffee, Lesehan Rembiga, dan Bakso Pak Majid.

Bagi masyarakat NTB, kendati tidak ada tiket gratis, terdapat program harga khusus dengan diskon 50 persen untuk kategori tiket Regular Grandstand dan Festival. Penjualan tiket dengan penawaran menarik tersebut dibuka sejak 13 September 2023.

Diskon tiket hingga 50 persen sejak H-30 Indonesian GP 2023 tersebut merupakan komitmen penyelenggara untuk mengajak masyarakat menyukseskan gelaran ini, termasuk pembangunan di NTB, khususnya Pulau Lombok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini