Sukses

Retak Tulang Iga, Pembalap Andalan Gresini Racing Absen di MotoGP India 2023

Nasib kurang baik menyelimuti pembalap andalan tim Gresini Racing MotoGP, Alex Marquez. Ia mengalami insiden dipenghujung sesi kualifikasi Q1 MotoGP India 2023, Sabtu (23/9/2023) yang mengakibatkan cedera retak di tiga bagian tulang iganya.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib kurang baik menyelimuti pembalap andalan tim Gresini Racing MotoGP, Alex Marquez. Ia mengalami insiden dipenghujung sesi kualifikasi Q1 MotoGP India 2023, Sabtu (23/9/2023) yang mengakibatkan cedera retak di tiga bagian tulang iganya.

Akibatnya, pembalap asal Spanyol itu terpaksa beristirahat setidaknya hingga sepuluh hari ke depan. Itu artinya, ia juga bakal absen di MotoGP Jepang 2023 yang berlangsung akhir pekan depan.

"Sayang sekali tak banyak yang bisa diungkapkan. Kecelakaan yang tidak bisa dielakkan dan kita menanggung konsekuensinya. Saya harus beristirahat untuk beberapa hari dan berharap bisa kembali balapan di MotoGP Indonesia. Sayang sekali cedera ini terjadi di waktu yang tak tepat musim ini. Namun kami akan melakukan yang terbaik untuk pulih dan siap bertandang ke Lombok," terang Alex Marquez.

Sementara Fabio Di Giannantonio gagal mengikuti kualifikasi Q2 karena terpaksa menahan laju motornya imbas insiden di Q1 yang terjadi pada Alex Marquez lantaran bendera kuning berkibar. Ia pun harus puas start dari urutan ke-13 dengan catatkan waktu 1:44,529 detik.

Saat Sprint Race MotoGP India 2023 pun ia tak mampu mendulang poin karena hanya mampu finish posisi 10.

"Saya sangat kecewa karena bisa kompetitif di balapan tapi latihan Sabtu pagi kurang beruntung di kualifikasi dan kemudian kehilangan waktu saat di lintasan lurus, mungkin lebih dari apa yang didapat saat lewati kesulitan,” ujar pembalap yang akrab disapa Diggia tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merasakan Kekurangan

Dirinya mengaku, merasa kompetitif dan nyaman di atas motor. Meski begitu, ia juga merasa seperti masih ada kekurangan yang saat di balapan nanti membuat rumit dirinya.

Terlebih lagi ia baru pulih paska insiden pada laga beberapa waktu lalu. "Ditambah lagi bahu masih belum fit 100 persen. Hari ini saya memilih balapan tanpa pereda nyeri karena tidak terasa terlalu sakit," ujar penunggang Ducati Desmosedici GP22 bernomor #49.

Sekadar informasi, di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023, Alex Marquez berada di posisi 9 dengan 108 poin, kemudian Diggia berada di posisi 16 dengan perolehan total 43 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini