Sukses

Alex Marquez Ungkap Masalah yang Dialami saat MotoGP San Marino 2023

Pembalap Gresini Racing MotoGP melakoni MotoGP San Marino 2023 dengan mengandalkan Ducati Desmosedici GP22 ber-livery khusus. Namun sayangnya, baik Alex Marquez maupun Fabio Di Giannantonio gagal finish di posisi 10 besar.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Gresini Racing MotoGP melakoni MotoGP San Marino 2023 dengan mengandalkan Ducati Desmosedici GP22 ber-livery khusus. Namun sayangnya, baik Alex Marquez maupun Fabio Di Giannantonio gagal finish di posisi 10 besar.

Alex Marquez hanya mampu finish ke-11 dan berhak mendapat tambahan poin. Hasil ini membuat pembalap bernomor #73 itu kembali berada di posisi 9 klasemen dengan 108 poin.

Meski demikian Alex Marquez mengakui sangat kecewa mengawali start dari posisi 11 padahal Ducati Desmosedici GP22 sangat kompetitif, dan ini akan menjadi pertimbangan dirinya di seri berikutnya untuk lebih maksimal raih posisi start.

"Saya marah, karena kami masih harus berbuat lebih banyak, namun kualifikasi menjadi lebih penting saat ini di Grand Prix. Kami memulai dengan baik dan memiliki kecepatan, tapi kemudian saya mulai mengalami beberapa masalah dengan bagian depan motor dan sejak saat itu lebih tentang bertahan di lintasan. Kami harus tetap tenang dan hasilnya akan terlihat," tukas Alex.

Sementara itu, finish di posisi 17 diakui Fabio Di Giannantonio merupakan balapan MotoGP terberat apalagi menahan nyeri di bagian bahu.

"Kali ini adalah salah satu balapan terberat dalam karir saya. Kami memulai terlalu jauh ke belakang, namun saya memiliki kecepatan dan berhasil memulihkan beberapa posisi sebelum terjadi insiden di depan saya, dimana saya hampir mengenai pembalap lain,” ujar pembalap yang akrab disapa Diggia.

Dia mengaku bahu bagian kiri sangat sakit dan bahkan sempat berpikir untuk berhenti balapan.

“Lalu saya menggertakkan gigi dan melanjutkan. Hal positif hari ini adalah kecepatan balapan dan pengalaman yang didapat," ungkapnya.

Saat ini Fabio Di Giannantonio berada di posisi 16 klasemen sementara MotoGP 2023 dengan peroleh 43 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengetesan

Menyikapi hasil kedua pembalap yang disponsori Federal Oil, Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) menyatakan para pembalap sangat kompetitif di MotoGP San Marino, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio berusaha menunjukkan talenta terbaiknya agar bisa membawa poin tambahan di kejuaraan MotoGP 2023.

“Posisi start Alex memang sangat menentukan untuk bisa bersaing di perebutan podium, dan apresiasi kepada Diggia yang mampu menahan nyeri bahunya agar bisa finis di MotoGP San Marino. Federal Oil akan terus memberikan dukungan terbaik agar Tim Gresini Racing MotoGP bisa memberikan hasil yang maksimal, serta podium kemenangan yang ditunggu-tunggu,” ujarnya.

Setelah MotoGP San Marino, para pembalap masih akan berkumpul di Sirkuit Misano untuk melakukan pengetesan terakhir jelang akhir musim, guna mengoptimalkan tunggangan mereka yang kali ini hanya diwakilkan oleh Alex Marquez. Sedangkan Diggia akan berkonsentrasi pada pemulihan di bahunya.

“Berharap hasil pengetesan resmi tersebut bisa menjadi bekal untuk tampil bagus di seri-seri berikutnya hingga akhir musim MotoGP 2023,” tutup Rommy. 

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini