Sukses

Gagal di Sprint Race, Alex Marquez Incar Poin Penuh di Balapan Utama

Pembalap Gresini Racing MotoGP, Alex Marquez, gagal mendapat tambahan poin saat Sprint Race MotoGP Catalunya 2023

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Gresini Racing MotoGP, Alex Marquez, gagal mendapat tambahan poin saat Sprint Race MotoGP Catalunya 2023, Sabtu (2/9/2023). Dirinya hanya mampu finish diurutan 10, padahal ia mengawali balapan dari posisi 7.

"Selalu ada rombongan pembalap yang berkumpul dalam perlombaan sprint; hari ini saya langsung kehilangan pemimpin dan kami tidak memiliki kecepatan untuk menjembatani kesenjangan dalam balapan yang begitu singkat," terang Alex Marquez.

Adik kandung Marc Marquez itupun berharap kemampuan Ducati Desmosedici GP22 tunggangannya dapat ditingkatkan demi bisa meraih poin penuh.

"Kami perlu meningkatkan sesuatu terutama di bagian depan motor agar benar-benar kompetitif dan makin nyaman saat balapan, tapi kami berada dalam arah yang baik: performa kali ini lebih baik dibandingkan hari Jumat," ujar pembalap bernomor 73 tersebut.

Sementara rekan satu timnya, Fabio Di Giannantonio, hanya mampu finis posisi 13 saat Sprint Race.

"Tidak diragukan lagi, kami melakukan balapan dengan baik. Sayang sekali hal itu terjadi bersamaan dengan lima lap tersisa karena kami seharusnya bisa mengejar ketertinggalan dari Enea Bastianini dan Johann Zarco memungkinkan bersaing mendapatkan poin," katanya.

Sekadar informasi, Alex Marquez kini berada di posisi 10 klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023 dengan 92 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 16 dengan 37 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Pembalap MotoGP 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.