Sukses

Tak Habis Pikir, Pemotor Nakal Kompak Melawan Arah di Jalur Transjakarta

Sayangnya, selalu ada pihak tak bertanggung jawab yang merugikan para pengguna kendaraan umum bus Transjakarta. Seperti ikut-ikutan menggunakan jalur Transjakarta menggunakan kendaraan pribadi.

Liputan6.com, Jakarta Setiap pengguna kendaraan umum seperti bus Transjakarta pasti ingin menikmati fasilitasnya secara optimal. Beberapa keuntungan menggunakan bus Transjakarta adalah harga terjangkau, memiliki jalur sendiri untuk menghindari terjebak macet, dan halte yang tersebar di berbagai area.

Sayangnya, selalu ada pihak tak bertanggung jawab yang merugikan para pengguna kendaraan umum bus Transjakarta. Seperti ikut-ikutan menggunakan jalur Transjakarta menggunakan kendaraan pribadi.

Hal ini yang terjadi pada hari ini sekitar pukul 09.10 di Jakarta Timur dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @info_jakartatimur. " MOTOR LAWAN ARUS DI JALUR TRANSJAKARTA ARAH JATINEGARA," tulis akun tersebut sebagai keterangan.

Tak tanggung-tanggung, dalam video tersebut terlihat para pemotor nekat melawan arah di jalur Transjakarta. Sehingga membuat bus tak bisa melaju, bahkan ada pemotor yang nekat menggunakan celah kosong pada bagian sebelah kiri bus.

"Sejumlah motor melawan arus di jalur transjakarta dan menghalangi bus yang ingin melintas di Jalan Bekasi Timur Raya, Jatinegara, Jakarta Timur (depan kantor imigrasi jakarta timur) pada Rabu (9/8/2023) sekitar pukul 09.10 Wib. Mereka menghindari penindakan pelanggaran lalu lintas oleh polisi," tambah akun @info_jakartimur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen Soal Pemotor Melawan Arah di Jalur Transjakarta

Aksi nekat para pemotor melawan arah di jalur Transjakarta mengundang reaksi netizen. Menurut warganet, aksi tersebut sangat merugikan pengguna kendaraan umum. Berikut ulasannya.

  • "Padahal Jalan biasanya Gak Macet, ngapain pada lewat jalur busway.. wkwkwk," tulis veenapinot 
  • "Haduhhh hargai dong org yg naik kend umum. Kasihan itu loh," ungkap obieclinton 
  • "Hebat banget lawan arus di jalan khusus busway, yang searah aja ga dibolehin lewat situ, lahh ini lawan arus👏," ucap akmalnaufalreal 
  • "Kapan ya kita bisa saling menghargai orang lain di jalan…. Jangan hanya memikirkan diri sendiri dan melakukan kebodohan seperti ini…. 😢😢, " kata dedizaman 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini