Sukses

Alex Marquez Menangkan Sprint Race MotoGP Inggris 2023, Senang Motornya Kencang

Tim Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh pelumas Federal Oil bergemuruh ketika pembalap andalannya, Alex Marquez, memenangkan Sprint Race MotoGP Inggris 2023 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Sabtu (5/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Tim Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh pelumas Federal Oil bergemuruh ketika pembalap andalannya, Alex Marquez, memenangkan Sprint Race MotoGP Inggris 2023 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Sabtu (5/8/2023).

Alex merasa cukup percaya diri pada balapan kali ini meskipun di awal race mengalami start yang kurang mulus lantaran lintasan basah. Perlahan tapi pasti, pembalap asal Spanyol itu bisa menggeser Augusto Fernandez, Jack Miller hingga Marco Bezzecchi di barisan terdepan.

"Saya langsung tahu bahwa balapan kali ini akan menjadi yang terbaik. Saya sedikit lengah dan kehilangan beberapa tempat, tetapi kemudian saya bisa kencang dan percaya diri," terang Alex Marquez.

Dirinya mengklaim membalap dengan baik, meskipun sempat membuat kesalahan di lap terakhir yang bisa membuat hidupnya jauh lebih buruk.

"Selain itu saya memegang kendali dan sangat menarik untuk mengklaim kemenangan perdana ini, yang pertama saya dedikasikan untuk tim hebat ini terutama rekomendasi ahli dari mekanik yang bikin motor saya nyaman dan percaya diri saat balapan," kata Alex Marquez.

Atas kemenangannya di Sprint Race MotoGP Inggris 2023 posisi Alex Marquez naik keurutan 9 klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diggia Apes

Nasib kurang baik justru dialami rekan setim Alex, yakni Fabio Di Giannantonio. Dirinya terjatuh saat sesi kualifikasi 1. Padahal dirinya sempat menjadi yang tercepat saat FP2 dengan torehan 2:18,076 detik.

"Sayang sekali untuk kesalahan yang terjadi, saya bisa melakukannya dengan sangat baik dan dalam balapan kami menunjukkan bahwa kami memiliki angka untuk tetap menjadi yang terbaik," ujar pembalap yang akrab disapa Diggia.

Saat belapan nanti, pembalap bernomor 49 inipun harus memulainya di posisi belakang dan berjuang dengan keras.

"Sayangnya, memulai balapan sejauh ini membuat balapan kami perlu perjuangan yang berat, dan itu telah terjadi selama tiga-empat GP terakhir. Kami memberikan semuanya dan saya masih berpikir itu adalah hasil yang bagus," ujarnya.

Saat ini, Diggia masih berada di posisi 15 dengan 34 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini