Sukses

Program Magang Hyundai ASEAN Terbuka untuk Mahasiswa Indonesia

Hyundai berikan kesempatan kepada mahasiswa Indonesia yang bertalenta untuk bergabung dalam Global Intership Program

Liputan6.com, Jakarta - Produsen otomotif asal Korea Selatan, Hyundai, terus berkomitmen untuk mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia dengan beberapa cara.

Kali ini, untuk meningkatkan daya saing tersebut, Hyundai secara resmi membuka Hyundai Global Intership Program untuk para mahasiswa bertalenta di Indonesia.

Melalui program tersebut, Hyundai ingin bersama-sama mengembangkan keterampilan dan wawasan mereka terkait sektor otomotif hingga memiliki pengalaman kerja berskala global.

"Upaya ini menjadi bukti komitmen Hyundai untuk memberi nilai tambah di setiap kegiatan operasionalnya, khususnya dalam mengembangkan sumber daya manusia. Kami harap program ini dapat memberi kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mengembangkan ekosistem industri otomotif hingga membantu pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Indonesia,' jelas Youngtack Lee, President of Hyundai Motor ASEAN HQ, dalam keterangan resminya.

Program magang global dari Hyundai ini mencakup berbagai bidang, seperti marketing, sales, product, after-sales (service), procurement, serta research and development.

Di masing-masing bidang, peserta magang akan mendapat bantuan langsung dari para profesional Hyundai untuk mendapatkan pengalaman kerja yang utuh. Para peserta juga berkesempatan untuk merasakan lingkungan kerja bertaraf global yang dinamis dan multikultural melalui berbagai aktivitas selama program tersebut.

Lebih dari 250 mahasiswa/i dari berbagai universitas di Indonesia telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Hyundai Global Internship Program.

Dari jumlah tersebut, enam mahasiswa/i berhasil lolos seleksi dan terpilih untuk mengikuti program magang global dari Juli hingga Agustus 2023.

“Kami konsisten menjadikan Hyundai sebagai brand yang dekat dengan masyarakat. Kami harap, program magang global ini dapat membuka jalan bagi talenta muda Indonesia dalam menggapai mimpinya dan membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia kita agar dapat semakin bersaing di kancah dunia,” tambah Youngtack Lee.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vespa Paling Bertenaga Resmi Meluncur untuk Pasar Jepang

Piaggio Group resmi merilis Vespa GTV, skuter matik paling bertenaga yang dipasarkan untuk pasar Jepang. Pada dasarnya, model ini mengambil basis seperti pada model GTS, yang juga diluncurkan untuk pasar Indonesia beberapa waktu lalu.

Terkait desainnya, memang ada perbedaan antara Vespa GTS dengan GTV yang ada di pasaran. Salah satunya adalah tampilan yang lebih sporty lewat kehadiran lampu depan yang disematkan pada spatbor depan, serta batok lampu yang dibuat flat dengan suguhan sport.

Sama halnya seperti spesifikasi pada Vespa GTS, pada model GTV ini dibekali dengan mesin satu silinder berkapasitas 278cc yang dilengkapi dengan injeksi bahan bakar empat katup berpendingin air yang dikontrol secara elektronik.

Terkait tenaganya, dari mesin tersebut mampu menghasilkan 23,8 tk dan torsi puncak 26 Nm.

Untuk memberikan tampilan yang lebih menarik, beberapa aksen premium seperti lampu LED, dasi yang dibuat dengan tampilan menarik, serta velg bermotif palang lima baru yang dicat dengan warna black matte.

Beberapa bagian lainnya seperti ring trim headlamp, trim lampu belakang, body moulding, pegangan penumpang dan foot step juga dibekali dengan balutan black matte agar tampilannya semakin menggoda.

Model ini pun juga dilengkapi teknologi keyless, di mana konsumen hanya cukup menekan kenop untuk menyalakan motor. Selanjutnya, nuansa modern lain juga dihadirkan lewat instrumen digital baru, sehingga konsumen dapat memantau beberapa informasi seperti kecepatan maksimum, kecepatan rata-rata, konsumsi bahan bakar, jarak tempuh, dan voltase baterai.

Vespa GTV ini juga memungkinkan menghubungkan kendaraan dengan konsumen lewat penggunaan teknologi MIA, di mana setelah terhubung beberapa informasi seperti panggilan suara, pesan dan suara juga ditampilkan pada Multi Information Display.

Dari sektor keselamatannya, pabrikan telah melengkapi model ini dengan traction control ASR yang dikontrol secara elektronik, serta telah dibekali sistem pengeraman Anti-lock Braking System (ABS).

Harga yang ditawarkan untuk konsumen Jepang, Vespa GTV dibanderol 913 ribu Yen atau setara dengan Rp97 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini