Sukses

5 Mobil Bekas Pilihan yang Cocok untuk Dipakai Pemula

Saat memutuskan untuk membeli mobil, secara garis besar pilihannya ada dua, yaitu baru atau bekas. Membeli mobil bekas tentu salah satu opsi yang menarik, selain harganya terjangkau, pilihannya pun banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu hal yang selalu dinantikan oleh orang yang baru bisa memiliki SIM A adalah memilih mobil yang akan digunakan sehari-hari. 

Saat memutuskan untuk membeli mobil, secara garis besar pilihannya ada dua, yaitu baru atau bekas. Membeli mobil bekas adalah salah satu opsi yang menarik, selain harganya terjangkau, pilihannya pun banyak.

Meskipun opsi mobkas sangatlah banyak, berikut 5 mobil bekas yang cocok untuk pemula dari laman ibid.astra.co.id.

1. Daihatsu Ayla atau Toyota Agya

Mobil Low Cost Green Car (LCGC) merupakan salah satu segmen yang memiliki banyak penggemarnya di Indonesia. Memiliki dimensi yang kompak serta mesin mungil, kombinasi tersebut membuatnya mudah untuk bermanuver di perkotaan serta irit bahan bakar.

Radius putar yang minim pun membuatnya mudah untuk putar balik di jalan sempit. Mobil di kelas LCGC ini pun sudah memperhatikan pentingnya keselamatan, sehingga fitur seperti airbags, ABS, dan lain-lain sudah ada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Brio

Mobil LCGC yang juga banyak mengaspal di jalanan kota adalah Brio. Mobil berlogo H tegak dikenal memiliki konsumsi bahan bakar yang baik. Honda Brio pun cukup populer di kalangan anak muda.

3. Nissan March

Nissan March mengundang banyak perhatian berkat desain dinamis dengan lekukan halus. Pada saat peluncuran, mobil dari pabrikan Jepang ini dilirik oleh perempuan.

4. Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion memang masih kurang dilirik dibandingkan dengan mobil lain di kelasnya. Namun jangan salah, Daihatsu Sirion menawarkan value for money yang cukup menggiurkan.

Daihatsu Sirion terbilang memiliki fitur yang cukup komplit di kelasnya yaitu memiliki ABS, EBD, Traction Control, dan Hill Start Assist.

3 dari 3 halaman

5. Avanza/Xenia

Siapa bilang mobil MPV tidak ramah bagi pemula? Mungkin kedua lini mobil low MPV keluaran Toyota dan Daihatsu ini bisa menjawab keraguan tersebut.

Selain cukup mudah untuk mengoperasikannya, kedua mobil ini memiliki resale value tinggi dan perawatan mudah berkat bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini