Sukses

Yamaha Indonesia Gelar Kontes Mekanik, Upaya Menjaga Kualitas Garda Terdepan After Sales

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggekar kontes mekanik bertajuk Indonesia Technician Grand Prix (ITGP).

Liputan6.com, Jakarta - PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggelar kontes mekanik bertajuk Indonesia Technician Grand Prix (ITGP). Acara tahunan yang memasuki penyelenggaraan ke-17 di tahun ini, diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari seluruh Indonesia.

Untuk diketahui, ITGP 2023 diikuti lebih dari delapan (8) ribu peserta dan 26 mekanik terbaik hadir pada final ITGP 2023 di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (12/7/2023).

Disebutkan, ITGP 2023 mengusung tema 'Being Trust & Commit', yang bermakna mendapatkan kepercayaan konsumen melalui komitmen memberikan pelayanan terbaik.

Yamaha menyadari bahwa mekanik atau teknisi merupakan garda terdepan dan menjadi kunci utama dalam layanan after sales mereka.

"Kontes teknisi Yamaha ini merupakan bagian dari upaya kami mempertahankan kualitas para teknisi, dan mencetak teknisi-teknisi handal kelas dunia yang mampu menguasai teknologi terkini dan beradaptasi dengan kebutuhan konsumen yang semakin berkembang," terang President Director & CEO PT. YIMM Dyonisius Beti.

Sekadar informasi, dalam penyelenggaraan ITGP 2023 menjadikan Yamaha XMax Connected sebagai materi pengujian. Mereka berkompetisi dalam dua fase yaitu fase 1 meliputi tes pemeriksaan dan pengukuran, lalu fase 2 mencakup praktek (penerimaan, troubleshooting, dan penyerahan).

Praktek penerimaan terkait komunikasi dan konseling kepada konsumen saat mengunjungi bengkel resmi Yamaha untuk melakukan perbaikan dan perawatan sepeda motor, lalu troubleshooting berhubungan dengan penanganan masalah-masalah pada sepeda motor, sedangkan penyerahan terkait penjelasan mengenai hasil service motor dan sekaligus penyerahan motor konsumen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemenang

Dan ITGP 2023 telah mendapatkan pemenangnya. Juara pertama ajang ini akan diundang ke event Yamaha global, yaitu Global Ceremony 'National Technician Grand Prix (NTGP)' atau 'Penghargaan Teknisi Terbaik Dunia' yang berlangsung Oktober 2023 di Yamaha Motor Corporation Jepang.

Berikut daftar pemenang Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2023:

  • Juara 1 : Geraldy Gautama Ali, dealer Sentral Yamaha, Bangka
  • Juara 2 : Dhebby Agatha Satrio Bahari, dealer SIP Gondang Legi, Malang
  • Juara 3 : Pegi Andiansyah, dealer Mekar Motor, Bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.