Sukses

Harga Jual Mobil Listrik Air ev Lebih Murah di Thailand, Ini Tanggapan Wuling Indonesia

Mobil listrik Wuling Air ev yang diproduksi di Indonesia mulai dijual di Thailand. Sedikitnya ada 400 unit yang didatangkan oleh distributor resmi EV Primus Company Limited

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik Wuling Air ev yang diproduksi di Indonesia mulai dijual di Thailand. Sedikitnya ada 400 unit yang didatangkan oleh distributor resmi EV Primus Company Limited.

Namun menariknya, mobil listrik Wuling Air ev buatan Cikarang, Jawa Barat ini justru dijual lebih murah di Negeri Gajah Putih dibanding di Tanah Air. Padahal, jika dilihat dari statusnya sebagai model completely built-up (CBU), harusnya produk yang dijual bisa lebih mahal karena ada biaya pengiriman dan lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors Indonesia mengatakan, harga jual Air ev yang lebih murah di Thailand ini, karena perbedaan terkait insentif mobil listrik yang diberlakukan di negara tujuan ekspor.

"Adanya perbedaan struktur harga termasuk kebijakan insentif kendaraan listrik yang berlaku di Thailand dan Indonesia," ujar Dian melalui pesan elektroniknya kepada Liputan6.com, Jumat (7/7/2023).

Wuling Air ev di Thailand, dipasarkan dengan dua varian seperti di Indonesia, yaitu Standard Range dan Long Range, model ini dilepas 395.000 baht hingga 485.000 baht atau sekitar Rp169 juta sampai Rp207 juta.

Sebagai perbandingan, Air ev di Indonesia dibanderol seharga Rp243 juta hingga Rp299,5 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Air ev di Thailand

Sedangkan spesifikasinya, Wuling Air ev di Thailand dan Indonesia seperti tidak ada perbedaan, dengan baterai Lithium Ferro-phosphate IP67 certified.

Bicara soal performa, dipadukan dengan Single Reduction Gear Transmission, motor listrik Wuling Air ev dengan penggerak roda belakang sanggup menghasilkan daya 30 kW dengan torsi 110 Nm.

Fitur yang disematkan pun tergolong lengkap, mulai dari Wuling Remote Control via IoV, Wuling Indonesian Command (WIND), hingga Safety Protection yang terdiri dari dual Airbags, ABS, EBD, ESC, EPB, AVH, ISOFIX, Sound Module for Pedestarian Warning, TPMS, Rear Parking Sensor & Camera, Immobilizer, dan Anti Theft Alarm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini