Sukses

Honda Tambah Varian Baru untuk Model CR-V

Sebagai SUV andalan, Honda CR-V telah mendapat penyempurnaan baru dari pabrikan dengan menambah satu varian lagi untuk memberikan pilihan terbaik kepada konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai SUV andalan, Honda CR-V telah mendapat penyempurnaan baru dari pabrikan dengan menambah satu varian lagi untuk memberikan pilihan terbaik kepada konsumen.

Jika sebelumnya tipe tertinggi pada Honda CR-V 2024 hanya tersedia dalam varian Sport dan Sport Touring, kini satu varian lagi yakni Sport-L diharapkan bisa menjadi alternatif bagi konsumen yang kepincut dengan SUV tersebut.

Terkait fitur yang dibenamkan, melansir informasi Carbuzz, Honda CR-V Sport-L telah dilengkapi dengan kursi dilapisi kulit, kursi elektrik di bagian penumpang, sensor parkir depan dan belakang, layar sentuh sembilan inch, dukungan Apple CarPlay dan Android Auto, wireless charging serta beberapa fitur tambahan lainnya.

Kini, untuk layar entertainment yang ditempatkan di bagian tengah dashboard juga mendapat pembaruan karena dibekali dengan tombol fisik untuk memudahkan konsumen dalam pengoperasiannya.

Demi memberikan tampilan yang lebih menggoda, pada bagian luarnya pabrikan telah membalut seluruh bodi dengan aksen hitam gloss, knalpot sporty dan pelek 18 inci besutan Berlina Black.

Lewat beberapa penyempurnaan yang dilakukan, Honda, turut mengerek harga yang ditawarkan untuk varian terbaru ini.

Dibandingkan pada model Sport yang dibanderol USD 33.350 atau setara dengan Rp498 jutaan, varian Sport-L ditawarkan dengan harga yang lebih mahal yakni USD 36.350 atau setara Rp543 jutaan.

Baik varian Sport, Sport-L dan Sport Touring, semuanya telah dipersenjatai dengan teknologi hybrid yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 204 tk dengan torsi puncak 334 Nm.

Sebelum varian Sport-L dirilis ini, penjualan Honda di segmen hybrid berhasil mendapatkan perhatian dari konsumen. Dalam informasi tersebut, disebutkan bahwa varian hybrid yang mereka rilis menjadi salah satu penopang penjualan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resmi Dipasarkan di Indonesia, Suzuki XL7 Hybrid Mulai dari Rp 283,9 Juta

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi menghadirkan model terbaru dari Suzuki XL7. Kini, XL7 tersedia dalam pilihan dengan teknologi hybrid.

"Hari ini, dengan gembira kami mengumumkan generasi terbaru XL7 yang disebut new XL7 Hybrid," terang Matsushita Ryohei, 4W Managing Director Sales & Marketing PT SIS di Senayan Park, Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Ia juga menyatakan, Suzuki percaya bahwa setiap individu yang menggunakan teknologi SHVS akan memberi dampak signifikan bagi lingkungan.

"Karena saat kita melakukannya secara bersama-sama dan terus menerus hal tersebut akan membuat sebuah perubahan," katanya.

Untuk diketahui, XL7 Hybrid menjadi model hybrid ketiga dari Suzuki setelah sebelumnya telah lebih dulu hadir, yakni Ertiga Hybrid, dan Grand Vitara.

Suzuki XL7 Hybrid dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) untuk memberi dampak pada pengurangan emisi gas buang serta efisiensi penggunaan bahan bakar.

Selain itu, terdapat pula Integrated Starter Generator (ISG) serta Lithium-ion battery 10Ah. Dan salah satu fitur yang dimiliki XL7 Hybrid ialah fitur engine auto start-stop.

Adapun ubahan yang dialami XL7 Hybrid, meliputi Front Grille Design, Black Alloy Wheel, Autolight with Guide Me Light, Auto Retractable Mirror, Tailgate Garnish Chrome, Short Pole Antenna, Hybrid Emblem, Alpha Emblem, serta warna baru Savana ivory - Black. Pada varian tertinggi juga telah dilengkapi fitur Cruise Control.

Dari segi dimensi, XL7 Hybrid memiliki panjang 4.450mm, lebar 1.775mm, dan tinggi 1.710mm. Sementara wheelbase-nya 2.740mm.

Berikut daftar harga Suzuki XL7 Hybrid on the road Jabodetabek:

XL7 Hybrid Alpha AT : Rp 304,9 juta

XL7 Hybrid Alpha MT : Rp 293,9 juta

XL7 Hybrid Beta AT : Rp 294,9 juta

XL7 Hybrid Beta MT : Rp 283,9 juta

XL7 Zeta AT : Rp 267,1 juta

XL7 Zeta MT : Rp 256,1 juta.

3 dari 3 halaman

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini