Sukses

Ikuti Jejak Toyota, Hyundai Berencana Meluncurkan Lebih Banyak Varian Hybrid

Liputan6.com, Jakarta - Melansir informasi Drive Australia, jenama asal Korea Selatan, Hyundai, dikatakan bakal mengikuti jejak raksasa otomotif Jepang, Toyota, dengan menawarkan line up kendaraan lewat penawaran yang lebih bervariatif.

Dari informasi tersebut, salah satu cara yang bakal diterapkan Hyundai adalah dengan menawarkan SUV full size mereka yakni Palisade dengan dukungan hybrid di dalamnya.

Mengenai kapan model ini bakal dipasarkan, informasi tersebut menyebut bahwa tahun 2025 bakal menjadi debut model ini ke pasar otomotif global.

Selain itu, dalam laporan yang diturunkan oleh Chosun Biz, media otomotif asal Korea Selatan, mereka menjelaskan Hyundai Palisade Hybrid ini tengah dalam pengujian dengan kode 'LX3' pada pertengahan tahun 2023. Sementara proses produksinya, dijadwalkan model ini akan masuk fasilitas perakitan pada awal tahun 2025.

Dengan hadirnya varian hybrid tersebut, Hyundai dikabarkan akan menyuntik mati mesin 2.2 liter Turbo-Diesel. Namun sebagai gantinya, mesin berkubikasi 2.5 liter hybrid akan menjadi pilihan baru bagi konsumen.

Sementara itu, tidak hanya menyoal varian hybrid, namun pada laporan tersebut juga diinformasikan di mana Hyundai akan menawarkan pilihan mesin lain yakni V6 berkubikasi 3.5 liter turbocharged bagi konsumen yang menginginkan tenaga yang lebih melimpah.

Toyota sendiri berpendapat dengan menghadirkan produk hybrid, akan menjadi jembatan dari era mesin konvensional menuju full elektrifikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap-Siap, Suzuki XL7 Hybrid Meluncur 15 Juni 2023

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal meluncurkan model terbaru pada 15 Juni 2023. Berdasarkan teaser yang mereka unggah, model ini dipercaya sebagai generasi terbaru Suzuki XL7 dengan tambahan fitur Hybrid.

Tidak hanya mengusung teknologi hybrid, generasi terbaru XL7 ini juga telah dibekali dengan sederet perubahan tampilan serta fitur yang memberikan kenyamanan pada konsumen.

 Dari informasi yang tim Liputan6.com dapatkan, model tersebut memang akan mendapatkan sentuhan facelift untuk menyegarkan tampilan.

"XL7 Hybrid facelift itu," jelas sumber saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (30/5/2023).

Namun belum ada informasi terkait penyegaran yang dilakukan pada bagian apa saja. Terutama pada eksteriornya, sumber tersebut juga enggan mengungkapkan terkait ubahan yang dilakukan.

Meski demikian, sumber tersebut menambahkan kehadiran Suzuki XL7 Hybrid ini masih menggunakan teknologi motor yang sama seperti pada model Ertiga Hybrid. Sehingga spesifikasinya kurang lebih masih sama dengan Ertiga Hybrid.

"Iya motornya masih sama seperti Ertiga Hybrid," tambahnya.

Terkait kehadiran teknologi hybrid ini, Suzuki, bakal mengedepankan teknologi Integrated Starter Generator yang memberikan keunggulan pada model tersebut.

Mesinnya sendiri, masih menggunakan jantung pacu empat silinder berkubikasi 1.5 liter. Belum disebutkan berapa besaran tenaga dan torsi yang dihasilkan pada generasi terbaru XL7.

Sementara itu, mengenai fitur yang disematkan pada model anyar ini antara lain adalah NEW Hybrid Emblem, NEW Gear Shift Indicator (MT), NEW Auto Retractable Mirror, NEW Cruise Control, NEW Auto Headlight On & Guide Me Light.

3 dari 3 halaman

Infografis Dokter Berguguran di Medan Tempur Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.