Sukses

Fabio Di Giannantonio Mulai Tampil Konsisten, Tim Gresini Racing MotoGP Senang

Fabio Di Giannantonio, pembalap tim Gresini Racing MotoGP yang turut disponsori Federal Oil, tampil cukup apik saat MotoGP Prancis 2023 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (14/5/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Fabio Di Giannantonio, pembalap tim Gresini Racing MotoGP yang turut disponsori Federal Oil, tampil cukup apik saat MotoGP Prancis 2023 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (14/5/2023).

Pada balapan kemarin, pembalap asal Italia itu finis ke delapan. Penampilan di beberapa seri terakhir pun mulai konsisten dan terus menambah poin di klasemen sementara MotoGP 2023.

Sementara nasib baik kurang berpihak kepada rekan satu tim Diggia, yaitu Alex Marquez yang terjatuh akibat bersenggolan dengan lawan karena terlalu melebar di lintasan Sirkuit Le Mans.

Perwakilan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) pun mengapresiasi performa pembalap yang akrab disapa Diggia tersebut.

“Alex Marquez danFabio Di Giannantonio telah berusaha maksimal mendapatkan ritme balap sejak awal musim MotoGP2023. Apapun bisa terjadi ketika balapan, seperti halnya Alex yang sangat yakin bisa raih podium di MotoGP Prancis 2023, namun akibat insiden dari pembalap lain dirinya tak bisa menghindar dan terjatuh, dan tak bisa melanjutkan balapan. Kemudian, Fabio Di Giannantonio kembali konsisten suguhkan poin untuk dirinya dan juga tim, kata Rommy Averdy, Consumer Brand General Manager EMLI.

Fabio Di Giannantonio usai balapan mengaku senang dengan balapan di Prancis yang hasilnya semakin membaik dan feeling dengan motor kian sempurna.

"Kita bersaing ketat, saya lakukan apa yang harus dilakukan dan bisa bertarung dengan lawan sepanjang balapan," kata Diggia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alex Marquez Apes

Sementara rekan setimnya Alex Marquez terjatuh akibat bersenggolandengan lawan karena terlalu melebar di lintasan sirkuit Le Mans

“Saya yakin balapan di Le Mans andalkan performa motor yang positif. Saya bisa lewati tikungan pertama dengan baik, memang sedikit agresif tapi tetap pada batasannya. Kemudian saya bisa bersama dengan grup di depan dan idenya menunggu sementara waktu, tapi tidak seperti yang saya inginkan,” ungkap Alex.

Pada klasemen titel juara dunia MotoGP 2023, Alex Marquez berada di posisi 12 dengan 41 poin. Sementara Fabio Di Giannantonio miliki 25 poin di posisi 15, dan akan kembali balapan pada seriberikutnya yang akan berlangsung di sirkuit Mugello, Italia pada 11 Juni 2023.

"Kian lebih baik mengendalikan motor dan kita sudah di jalur yang tepat. Saya mengharap hasil lebih baik di Mugello,” kata Diggia.

“Federal Oil terus memberikan dukungannya kepada Tim Gresini Racing, dan peran penting mekanikdalam memberikan rekomendasi ahli sangat dibutuhkan untuk mendukung para pembalapmendapatkan motor terbaiknya. Semoga hasil positif yang didapat Diggia bisa terus konsisten,begitupun Alex agar segera bangkit dan kembali bertarung memperebutkan podium di seri Mugellomendatang," tutup Rommy.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini