Sukses

Sudah Dipamerkan, Kapan Hyundai Mulai Jualan Mobil Listrik Ioniq 6 di Indonesia?

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah memperkenalkan mobil listrik terbarunya, Ioniq 6

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah memperkenalkan mobil listrik terbarunya, Ioniq 6. Namun, pabrikan asal Korea Selatan ini, belum memberikan detail terkait waktu peluncuran mobil listrik tersebut di Tanah Air.

Padahal, Hyundai Ioniq 6 sendiri sudah terdaftar dalam situs Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dalam laman tersebut, tertulis Ioniq 6 EV 4X4 AT dengan NJKB senilai Rp 696.000.000.

"Kalau ada update pasti kita sampaikan. Tunggu saja updatenya," kilah Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT HMID saat ditemui di Jakarta, Rabu (10/5/2023).

Sementara itu, ketika ditanya apakah peluncuran Hyundai Ioniq 6 akan diluncurkan pada 2024, Astrid masih menutup rapat keran informasi mengenai hal tersebut.

"Tentunya bagi kami memang menghadirkan banyak produk menjadi salah satu strategi kami untuk memikat konsumen di Indonesia. Yang akan menang tetap konsumen, dan bagi kami sebagai brand tentunya berusaha menghadirkan produk yang sesuai dengan konsumen di Indonesia. Jadi, ditunggu saja kabar beritanya, mudah-mudah tidak meleset," tegas Astrid.

Hyundai Ioniq 6 sendiri sebelumnya sudah dipamerkan di Hyundai Motor Studio, Senayan Park, Jakarta. Kehadiran model ini, merupakan kelanjutan dan realisasi dari model konsep yang pernah ditampilkan di tempat yang sama beberapa waktu lalu.

Sebelum Ioniq 6 ini ditampilkan, pihaknya sempat pamerkan mobil (EV) concept 'Prophecy' yang dimana mobil konsep tersebut tidak hanya sebagai salah satu mobil yang mengusung visi dari Hyundai dalam mempertahankan sustainability tapi juga sebagai cikal bakalnya Hyundai Ioniq 6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Begini Cara Hyundai Indonesia Tingkatkan Potensi R&D Pemasok Lokal

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) terus berkomitmen untuk tumbuh bersama Indonesia dengan menggelar pelatihan lanjutan bagi pemasok lokal. Pelatihan R&D Level Up Supplier Education diberikan kepada 57 suplier lokal mulai 3 Mei hingga 23 Juni 2023 di Hyundai Mobility Innovation Center, GIIC Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Edukasi ini merupakan program HMMI untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya pada industri otomotif.

Pelatihan lanjutan ini merupakan bagian dari program berkelanjutan Research & Development (R&D) HMMI yang dimulai sejak April 2021 lalu. Setelah rangkaian berjalan, beberapa pemasok lokal kini telah sukses meningkatkan kemampuannya.

Melalui program ini, pemasok yang sebelumnya tidak tertarik di bidang R&D, kini sudah mulai berinvestasi untuk pengembangan kemampuan R&D. Ini membuktikan bahwa komitmen HMMI untuk tumbuh bersama Indonesia, berbuah positif.

Bong Kyu Lee, President Director of PT HMMI menjelaskan, pihaknya menyadari pentingnya berbagi pengetahuan dan inovasi dengan para pemasok lokal di Indonesia.

Pihaknya ingin tumbuh bersama para mitra dan bersama menciptakan ekosistem industri otomotif Indonesia yang lebih kuat.

"Kami sangat bangga telah berhasil meningkatkan kapabilitas R&D para pemasok lewat program ini dan berkomitmen untuk terus memberikan pelatihan berkelanjutan," ujar Bong Kyu Lee, dalam keterangan resmi, Kamis (4/5/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.