Sukses

Peluncuran Mobil Hybrid Mazda di Indonesia Tinggal Tunggu Waktu yang Tepat

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor Mazda di Tanah Air, siap terjun ke pasar mobil listrik

Liputan6.com, Jakarta - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor Mazda di Tanah Air, siap terjun ke pasar mobil listrik. Pabrikan asal Jepang ini, bakal membawa satu model hybridnya pada semester 1 2023.

"Semester 1 masih belum selesai. Jadi tunggu saja, undangannya sudah disiapkan, tetapi tanggalnya saya belum tahu," ujar Ricky Thio, Managing Director PT EMI saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Beberapa waktu lalu.

Lanjut Ricky, untuk model hybrid yang akan dibawa ke pasar otomotif nasional, memang masih dirahasiakan. Namun yang pasti, kendaraan ramah lingkungan tersebut akan berjenis sport utility vehicle (SUV).

"Modelnya yang pasti SUV, karena hampir semua produk kita SUV. Tetapi kali ini adalah big SUV. Ini memakai large platform. Yang pasti mobil ini cukup asik," tegas Ricky.

Mazda sendiri memang telah meluncurkan satu model SUV hybrid, yaitu CX-60 yang dirilis di pasar Eropa, Jepang, dan Australia. Selain itu, Mazda juga hadir dengan memperkenalkan platform baru serta menghadirkan mesin bensin, diesel, dan mesin hybrid.

Secara tampilan luarnya, bahasa desain Kodo-Soul of Motion ini hadir dengan nuansa yang khas. Fascia depan yang terpahat dengan indah, ditambah dengan bagian belakang yang agresif, memberikan aura khusus pada model ini. Guna memberikan kesan yang lebih menggoda, Mazda CX-60 memiliki beberapa pilihan warna yang di antaranya adalah Jet Black, Deep Crystal Blue, Sonic Silver, Platinum Wuartz, Arctic White, Rhodium White Premium Metallic, Machine Grey, dan Soul Red Crystal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jantung mekanis

Menyoal spesifikasi jantung pacunya, meski belum diinformasikan secara resmi, namun, kabarnya model ini akan memiliki tiga pilihan mesin, salah satunya yakni powertrain hybrid yang dikawinkan dengan mesin bensin empat silinder SkyActiv-G 2.5 liter dan motor listrik di mana mampu menghasilkan tenaga total sebesar 323 tk dan torsi puncak 500 Nm.

Berbekal informasi tersebut, maka Mazda CX-60 ini menjadi model yang paling bertenaga yang pernah diproduksi oleh perusahaan asal Negeri Matahari Terbit tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini