Sukses

Viral Mobil Daihatsu Terios Belok Mendadak hingga Terguling, Warganet: Kirain Tutor Parkir Gaya Ngedrift

Baru-baru ini terdapat video viral di media sosial yang menunjukan mobil Daihatsu Terios kecelakaan hingga terguling. Dalam video pendek tersebut, mobil Terios ini terlihat sedang melintas di jalur pedesaan yang agak sempit dengan kecepatan yang cukup tinggi. Tidak sampai 2 detik, tiba-tiba mobil tersebut melakukan belok tajam ke arah kiri secara mendadak.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan merupakan risiko mutlak bagi para pengendara kendaraan bermotor. Bahkan terkadang ada kecelakaan yang tidak dapat diantisipasi.

Dampak yang ditimbulkan dari kecelakaan mobil atau motor pun tidak dapat dipandang sebelah mata. Bukan hanya mengancam jiwa, kecelakaan juga menyebabkan kerugian finansial.

Sebagai contoh, baru-baru ini terdapat video viral di media sosial yang menunjukan mobil Daihatsu Terios kecelakaan hingga terguling. Menurut informasi dari akun Instagram @dashcam_owners_indonesia, kejadian tersebut terjadi di Rokan Hilir, Riau.

Dalam video pendek tersebut, mobil Terios ini terlihat sedang melintas di jalur pedesaan yang agak sempit dengan kecepatan yang cukup tinggi. Tidak sampai 2 detik, tiba-tiba mobil tersebut melakukan belok tajam ke arah kiri secara mendadak.

Akibat kendaraan roda empat tersebut berada di kecepatan yang cukup tinggi,  mobil tersebut pun menabrak sesuatu hingga kehilangan keseimbangan. Akhirnya, mobil Terios berkelir silver tersebut terguling sampai berada di posisi terbalik.

Melihat kejadian itu, warga pun berdatangan satu-persatu untuk membantu sang pemilik mobil. Setelah beberapa lama, beberapa pengendara motor yang melintasi jalur tersebut berhenti dan ikut menolong.

Maka dari itu, alangkah baiknya seluruh pengendara menerapkan yang namanya Safety Driving. Berkendara secara aman dapat menurunkan risiko terjadinya kecelakaan bagi diri sendiri dan juga pengendara lain.

Saat ini masih belum diketahui mengapa mobil tersebut tiba-tiba belok tanpa alasan. Namun, warganet malah mengatakan kalau si sopir sedang simulasi nge-drift.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet Soal Aksi Daihatsu Terios

Walau sedikit konyol, tetapi aksi mobil Terios ini memang terasa seperti adegan film Fast and Furious Tokyo Drift. 

  • ‘’Kirain mau manuver drifting masuk gang situ,’’  ucap ***_strike.
  • ‘’Itu kalo gak kena beton keren driftnya,’’ ujar ***ifuddinzoheri.
  • ‘’Telat puter setir ini, diftnya udah bagus, banyakin latihan ygy,’’ tulis ***aini_fahmi.
  • ‘’Kirain tutor parkir dengan gaya nge-drift,’’ komen ***ifebrian.
  • ‘’N-nani?! Kansei Dorifto?!,’’ tulis ***rianwar.marpaung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.