Sukses

Tambahan Poin dari MotoGP Spanyol 2023 Bikin Pembalap Ini Makin Pede

Meski mengawali balapan tidak dari posisi ideal, kedua pembalap Gresini Racing MotoGP berhasil mendapat tambahan poin usai menyelesaikan balapan di MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez

Liputan6.com, Jakarta - Meski mengawali balapan tidak dari posisi ideal, kedua pembalap Gresini Racing MotoGP berhasil mendapat tambahan poin usai menyelesaikan balapan di MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez, Minggu (30/4/2023).

Alex Marquez berhasil finis di posisi delapan (8), sedangkan Fabio Di Giannantonio diurutan 12. Kedua pembalap tim yang didukung Federal Oil itu cukup puas dengan performa Ducati Desmosedici GP22 yang ditunggangi.

"Kami patut senang, saya tidak pernah merasa nyaman di atas motor setelah kecelakaan kemarin dan cuaca panas (saat balapan)," ujar Alex Marquez.

Tapi dirinya cukup merasa aneh karena banyak kehilangan waktu di tikungan cepat yang biasa menjadi andalannya. Ia pun bertekad untuk bekerja lebih keras lagi untuk mempelajari karakter Ducati Desmosedici GP22.

"Antara posisi keempat dan kesepuluh di klasemen sangat dekat poinnya, dan melanjutkan tes akan berguna untuk belajar lebih banyak tentang motor dan lebih siap menghadapi Sirkuit Le Mans," kata pembalap bernomor 73 itu.

Senada dengan adik Marc Marquez, Fabio Di Giannantonio menyebut balapan pekan kemarin cukup positif. Ia bisa beralih dari grup ketiga menjadi konsisten dengan grup kedua.

"Kami belajar banyak dan bisa mempersempit jarak dengan pemenang hingga setengahnya. Tes nanti akan sangat penting karena kami akan mencoba banyak hal seperti setelan motor, ergonomis, dan mencoba memanfaatkan waktu dengan menyesuaikan banyak komponen sambil tetap merasa lebih nyaman di atas motor," beber pembalap asal Italia tersebut.

Sekadar informasi, seri kelima MotoGP 2023 akan digelar dua pekan ke depan, tepatnya pada 13-14 Mei 2023 di sirkuit Le Mans, Prancis. Diharapkan usai pengetesan lanjutan di Jerez pasca balapan dapat membawa hasil positif di MotoGP Prancis 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi

Menanggapi hasil balapan kemarin, Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengapresiasi perjuangan kedua pembalap Gresini Racing MotoGP.

"Secara keseluruhan Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio berusaha keras mendapatkan hasil yang terbaik di Sirkuit Jerez, Spanyol. Setelah beberapa kali melihat Alex Marquez terlibat insiden, tentunya ini menjadi catatan penting mengembalikan kepercayaan dirinya untuk menghadapi seri berikutnya," ujar Rommy.

"Sedangkan Fabio Di Giannantonio memberikan masukan positif untuk Tim Gresini Racing, dan semakin banyak poin yang dikumpulkan di awal musim," tambahnya.

Federal Oil pun berharap kedua pembalap dapat tampil lebih maksimal lagi pada seri berikutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis.

"Semoga bisa mendapatkan podium ganda untuk pertama kalinya bagi tim dan juga para fansnya di Indonesia," tutup Rommy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.