Sukses

Toilet Umum di SPBU Ini Punya Peraturan Tertulis Nyeleneh yang Bikin Ngakak

Bukan hanya digunakan untuk mengisi BBM, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) juga sering kali dihampiri untuk istirahat termasuk ke toilet

Liputan6.com, Jakarta - Bukan hanya digunakan untuk mengisi BBM, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) juga sering kali dihampiri untuk istirahat termasuk ke toilet untuk buang hajat.

Namun, yang namanya toilet umum sering kali terlihat dalam kondisi yang buruk. Hal tersebut sering terjadi karena banyak pengguna yang seenaknya.

Maka dari itu, toilet umum seringkali diberi peraturan atau peringatan tertulis untuk menjaga kenyamanan atau mencegah kerusakan.

Baru-baru ini terdapat satu toilet umum, tepatnya di Pertamina Palatal, Sumatera Utara yang menempelkan daftar peraturan yang unik.

Sejumlah aturan yang ditempelkan di tembok ini diunggah oleh akun Instagram @postinch.id. Saking banyaknya aturan, toilet umum pertamina tersebut sampai terasa seperti tempat wisata.

"Ini kalo ada lomba bikin peraturan paling unik, kayaknya SPBU satu ini juaranya deh," tulis pemilik akun.

Bukan cuma banyak saja, isi dari peraturan-peraturan tertulis ini juga bikin ngakak.

Bukanya menggunakan bahasa yang serius, peraturan tertulis toilet umum Pertamina tersebut malah diselipkan dengan berbagai lelucon.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Peraturan

Meskipun disampaikan dengan nyeleneh. Namun, jika diperhatikan hal-hal itu sebenarnya merupakan hal penting yang seringkali dilupakan oleh para pengguna toilet.

Dari pada penasaran, berikut daftar peraturan tersebut:

- Pipislah secukupnya

- Dilarang bernyanyi lebih dari 2 lagu, karena ini bukan dapur rekaman.

- Dilarang merokok di dalam toilet

- Dilarang membuang segala jenis pembalut dan benda ajaib lainnya ke dalam toilet

- Demi kenyamanan Anda toilet ini tidak dilengkapi CCTV. Jujurlah dalam toilet walau tidak ada CCTV tapi Tuhan tahu yang Anda lakukan di sini

- Dilarang mengenang menangisi masa lalu di dalam toilet, kasihanilah orang lain di luar yang sudah kebelet

- Setelah digunakan, siram toilet dengan bersih, kalau berkenan embernya dibersihkan dan lantainya disikat.

- Ingat..!!! Misi Anda di toilet adalah sebuah misi yang sangat rahasia, jangan tinggalkan jejak apapun dan barang bawaan Anda di toilet

- Apapun yang Anda tinggalkan merupakan jati diri Anda sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini