Sukses

Federal Oil Senang Alex Marquez Tak Cedera Serius dan Diggia Dapat Tambahan Poin

Tim Gresini Racing MotoGPyang turut disponsori Federal Oil itu cukup senang karena pembalapnya, yakni Fabio Di Giannantonio, mendapat tambahan poin.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Gresini Racing MotoGP, Alex Marquez, gagal mendapat poin tambahan lantaran dirinya mengalami insiden dan tak dapat melanjutkan balapan saat MotoGP Amerika 2023. Padahal dirinya memiliki kans besar untuk naik podium karena mengawali balapan dari posisi keempat.

Di sisi lain, tim yang turut disponsori Federal Oil itu cukup senang karena pembalap mereka lainnya, yakni Fabio Di Giannantonio, finis ke-9 dan berhak mendapat tambahan poin.

Fabio Di Giannantonio yang karib disapa Diggia itu menyebut, balapan berlangsung sangat baik. Hal itu didasari data yang dikumpulkan sepanjang balapan berlangsung. Ia pun semakin percaya diri menggeber Ducati Desmosedici GP22.

"Kami memahami banyak hal tentang bagaimana meningkatkan feeling dengan motor. Kami membuat langkah yang baik dibandingkan kemarin, dan bisa finis sepuluh besar," ujar Diggia.

Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) turut mengapresiasi hasil yang didapat Diggia.

"Fabio Di Giannantonio menunjukkan kualitas dan perkembangan yang baik pada musim keduanya bersama Tim Gresini Racing MotoGP," kata Rommy.

"Federal Oil juga sangat mengapresiasi penampilan pembalap dan juga mekanik yang berperan sebagai ahli, karena telah memberikan rekomendasi terbaik bagi para pembalap," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lega Alex Marquez Tidak Cedera Serius

Ia juga merasa lega karena Alex Marquez tidak mengalami cedera yang serius pasca insiden yang menimpanya.

"Semoga tim mampu bangkit pada seri berikutnya, dan mempersembahkan podium," imbuhnya.

Sekadar informasi, seri lanjutan balapan MotoGP akan digelar pada akhir April (30/4/2023) di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Saat ini di klasemen Juara Dunia MotoGP 2023, Alex Marquez berada di posisi delapan dengan 33 poin, sementara Fabio Di Giannantonio berada di posisi 16 dengan 13 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini