Sukses

Jelang Idul Fitri 2023, FIFGroup Berbagi Rezeki untuk Anak Yatim dan Janda Dhuafa

Jelang Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, PT Federal International Finance (FIFGroup) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyalurkan bingkisan serta bantuan kepada anak yatim, janda dhuafa, masyarakat sekitar, dan Mitra.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadhan merupakan salah satu waktu yang tepat untuk berbagi kebahagian kepada sesama. Tidak jarang momen ini digunakan untuk memberi sedekah untuk mereka yang membutuhkan.

Jelang Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, PT Federal International Finance (FIFGroup) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyalurkan bingkisan serta bantuan kepada anak yatim, janda dhuafa, masyarakat sekitar, dan Mitra.

FIFGroup membagikan bantuan dengan menyalurkan Dana Sosial Syariah FIFGroup melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Peduli. Melalui program CSR Peduli ini, FIFGroup ingin berupaya untuk berbagi kegembiraan kepada masyarakat dan mitra yang selama ini berkarya bersama.

Dalam hal ini, FIFGroup memberi Total 428 bingkisan lebaran dengan nominal sebesar lebih dari Rp 128 pada masyarakat dan mitra di lingkungan sekitar kantor pusat. Acara simbolis pemberian bantuan ini dilakukan dengan acara buka puasa bersama di Menara FIF, Jakarta Selatan, Rabu (12/04/2023).

Sementara itu, bantuan sebesar Rp 20,4 juta diberikan kepada 34 anak yatim dan 34 janda dhuafa dari RT 001 – 005 Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, yang diberikan secara simbolis oleh Human Capital (HC), General Support (GS), &  Corporate Communication Director, Esther Sri Harjati, kepada Marni, sebagai perwakilan janda dhuafa RT 001, dan kepada Siti Jahri dari RT 001, serta Shintiya dari RT 003, sebagai perwakilan anak yatim.

“Tentu perseroan berharap bahwa bingkisan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mitra khususnya di masa pertumbuhan ekonomi seperti ini,” ucap Esther.

Sedekah ini pun merupakan salah satu bentuk dari rasa syukur FIFGroup mampu bertahan dan bertumbuh seiring dengan membaiknya kondisi Indonesia dari kondisi pandemi Covid-19. HIngga saat ini, seluruh lapisan masyarakat pun sedang berusaha untuk bangkit dari masa pandemi.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meringankan Beban Masyarakat

Maka dari itu, FIF turut ambil bagian berbuat sesuatu untuk membantu meringankan beban masyarakat. Esther pun berharap dengan bantuan yang diberikan FIFGroup dapat memberikan kebaikan serta manfaat bagi masing-masing umat.

"Bingkisan ini merupakan wujud komitmen FIFGroup yang selaras dengan misi perseroan, untuk membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat," pungkasnya.

Tentunya, penyaluran Dana Sosial Syariah FIF ini juga disambut dengan sangat baik oleh masyarakat sekitar. Salah satu janda dhuafa yang mendapatkan bantuan, Marni mengungkapkan rasa terimakasihnya. 

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada FIFGroup atas bantuan bingkisan lebaran ini dan atas perhatian kepada masyarakat yang berada di Ring 1 perseroan, khususnya anak yatim dan janda dhuafa. Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi kami semua," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.