Sukses

Harga Lebih Mahal, Toyota Yakin Agya GR Sport Bisa Tekuk Honda Brio RS

All new Toyota Agya kini juga tersedia versi non-LCGC, dengan tambahan varian GR Sport

Liputan6.com, Jakarta - All new Toyota Agya kini juga tersedia versi non-LCGC, dengan tambahan varian GR Sport. Terjun penuh di segmen mobil perkotaan, mobil mungil asal Jepang ini bakal bersaing ketat dengan salah satu model andalan PT Honda Prospect Motor (HPM), Brio RS.

Namun, secara harga, all new Toyota Agya yang dilepas Rp 237,5 juta hingga Rp 256 juta, lebih mahal dibanding Honda Brio RS yang dibanderol Rp 233,1 juta sampai Rp 243,9 juta.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM mengatakan, terkait harga memang ditentukan dari berbagai hal. Mulai dari kompetisi hingga fitur yang terbenam di mobil tersebut.

"Itu kan banyak fitur tambahan yang sebenarnya memang hanya dimiliki mobil ini ya, wirelesss charger, head unit lebih besar, kita rasa harga segitu pantas lah untuk model ini dengan platform baru," jelas Anton, saat ditemui di Bali, beberapa waktu lalu.

Lanjut Anton, kehadiran all new Toyota Agya GR Sport ini, memang untuk mengisi kekosongan segmen di harga Rp 200 hingga Rp 300 juta. Namun, bukan berarti pihak pabrikan Negeri Matahari Terbit ini, tidak menerima input, terlebih soal harga dan mungkin fitur.

"Ini jadi consideration kita ke depannya. Misalnya tadi, kosong nih Rp 250 juta, LCGC Rp 190 juta, apakah diisi tengah-tengahnya, ya bisa saja," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total Penjualan Toyota Agya GR Sport

Sementara itu, terkait konsumen yang masih akan melirik all new Toyota Agya GR Sport ini atau tidak, memang sedikit banyak sudah dibuktikan dengan kontribusi varian GR Sport ini terhadap total penjualan keseluruhan model baru tersebut.

"Buktinya, dalam artian awareness yang saya rasa masih bisa kita bangun. Kita sudah bisa mengisi 10 sampai 15 persen (Toyota Agya GR Sport) dari penjualan. Sebelumnya kan 0 ya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini