Sukses

Harga Satu Tas Hermes Istri Rafael Alun Trisambodo Setara dengan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Sederet tas mewah tersebut telah disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama dengan sejumlah uang tunai sebagai barang bukti sitaan tersangka penerimaan gratifikasi Rafael Alun. Tidak main-main, tas mewah tersebut terdiri dari berbagai brand ternama Prancis. Mulai dari Lindy, Chanel, Dior, Gucci, Louis Vuitton hingga Hermes.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (DJP Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo menjadi sorotan lantaran menyebut tas mewah yang dipamerkan istrinya palsu alisan kw.

Kini sederet tas mewah tersebut telah disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama dengan sejumlah uang tunai sebagai barang bukti sitaan tersangka penerimaan gratifikasi Rafael Alun.

Tidak main-main, tas mewah tersebut terdiri dari berbagai brand ternama Prancis. Mulai dari Lindy, Chanel, Dior, Gucci, Louis Vuitton hingga Hermes.

Seorang warganet di Twitter @raditiyas25 mengurutkan koleksi tas milik istri Rafael yang bernama Ernie Meike Torondek tersebut dalam cuitannya, lengkap bersama dengan harga-harganya. Salah satu yang paling buat geleng-geleng kepala adalah koleksi Hermesnya.

Diantara seluruh koleksi tersebut, tiga tas termahal berasal dari brand tersebut. Koleksi pertama dan yang paling mahal adalah Hermes Birkin 25-35 Grey dengan harga berkisar 33.000 dolar AS atau Rp 492 jutaan.

Kemudian juga ada Hermes Kelly 25 Epsom Pink dengan harga Rp390 jutaan dan Hermes Birkin 25 Chocolate Togo Gold Hardware yang dibanderol Rp345 jutaan.

Tentunya jumlah uang tersebut sangat fantastis untuk sebuah tas. Bahkan, bagi sebagian orang dengan budget sebesar itu, sudah dapat membeli unit mobil impiannya.

Sebagai contoh, Hermes paling mahal milik Ernie sudah setara dengan harga Mobil MPV All New Toyota Kijang Innova Zenix terbaru yang dibanderol Rp 419 juta untuk varian bensin. Bahkan, Zenix yang varian G Hybrid pun masih dapat dijangkau dengan harga Rp458 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Tas Istri Rafael Alun Trisambodo Bisa Membeli Berbagai Jenis Mobil

Beralih ke koleksi keduanya, Hermes Kelly 25 Epsom Pink seharga Rp 390 jutaan ini sudah setara dengan berbagai varian SUV 1500 cc. Salah satu yang sudah tidak asing lagi adalah Honda HR-V.

Menurut situs resmi Honda Indonesia, satu unit HR-V varian terendah dijual dengan harga Rp 375,9 juta. Selain Honda, Mazda pun juga punya SUV dengan kisaran harga identikal yakni, CX-3 yang dijual dengan harga Rp 375,5 juta.

Sementara itu, dengan budget tas ketiganya yaitu, Hermes Birkin 25 Chocolate Togo Gold Hardware sudah dapat memboyong Varian tertinggi Toyota Rush dan Mitsubishi Xpander terbaru. Menurut situs resmi, Rush GR Sport dijual pada angka Rp 303 juta, sementara Xpander Ultimate CVT dibandrol Rp 312 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.