Sukses

Istri Pejabat Dishub DKI Massdes Arouffy Flexing Tas Hermes Seharga Mobil Mewah Mercedes Benz

Istri dan anak Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi, Massdes Arouffy yang disorot karena pamer barang-barang mewah yang harganya buat tercengang.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya hidup hedon pejabat negara tidak henti-hentinya menjadi menuai kontroversi. Kali ini giliran istri dan anak Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi, Massdes Arouffy yang disorot karena pamer kekayaan atau flexing di media sosial.

Bahkan, Inspektorat DKI Jakarta membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus. Tim khusus ini diberi nama Tim Pemeriksa.

Pasalnya, jika diperhatikan barang-barang mewah yang dimiliki istri Massdes memang memiliki harga yang mencengangkan. Menurut unggahan dari akun Twitter @partaisocmed, istri Massdes terlihat menggandeng tas Hermes Birkin Crocodile yang harganya mencapai 105 ribu US Dolar alias Rp 1,5 miliar.

Buka hanya sang istri yang flexing, anaknya pun sering kali terlihat menggunakan tas-tas mewah. Dalam beberapa unggahan Instagramnya, putri Massdes terpantau memamerkan tas Louis Vuitton seharga Rp 43,5 juta sebagai hadiah ulang tahunnya.

Selain itu, unggahan lainya juga memperlihatkan tas Dior seharga Rp 60 juta. Jika dilihat dari harganya, tentu saja tas-tas tersebut hanya dapat dimiliki kaum-kaum kalangan atas saja.

Bagaimana tidak? Kalau dipikir-pikir harga tas milik istri pejabat tersebut sudah setara mobil mewah. Sementara koleksi tas anaknya, setara dengan sepeda motor.

Sebagai perbandingan, Hermes milik sang Istri yang dibandrol Rp 1,5 Miliar dapat dipakai untuk beli berbagai jenis mobil Mercedes Benz. Salah satunya adalah varian sedan empat pintu yakni, E 300 AMG Line Facelift yang dibanderol Rp1,43 Miliar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Tas Mewah Bernilai Miliaran Rupiah

Bukan hanya itu, GLC 300 yang merupakan salah satu model sedan dua pintu/coupe Mercy memiliki harga yang kurang lebih sama. Selain sedan, SUV pun juga masih masuk ke budget tas Hermes tersebut.

Salah satunya ada Mercedes-AMG GLA 35 yang harganya berada di angka Rp 1,25 miliar. Naik kelas sedikit, masih ada SUV 2 pintu seperti, GLC 300 yang berada di kisaran Rp 1,43 miliar-1,52 miliar.

Di sisi lain, koleksi tas anak Masdess sudah mencapai harga pasaran motor sport 250cc. Dior miliknya yang beriniali Rp 60 juta sudah setara dengan motor Kawasaki Ninja 250 bekas.

Menurut berbagai situs jual beli motor bekas, harga Ninja 250 keluaran 2020 berada di kisaran Rp 47-58 juta. Sementara itu, kompetitornya seperti Honda CBR 250 dan Yamaha R25 bekas keluaran 2020-2021 juga memiliki kisaran harga yang sama.

Untuk tas Louis Vuitton seharga Rp 43 jutanya, sudah dapat dibandingkan dengan harga motor naked 250 cc second.

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan, harga Yamaha Mt 25 keluaran 2018-2019 masih berada di kisaran Rp 35-42 juta. Adapun rivalnya yakni, Kawasaki Z250 2017 yang harga pasaranya sekitar Rp 32-41 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.