Sukses

Alex Marquez Kaget Bisa Tampil Gemilang di Awal Musim

Alex Marquez tampil gemilang dengan finis ketiga di MotoGP Argentina 2023. Pembalap asal Spanyol itupun seperti tidak percaya dengan hasil yang telah ia capai.

Liputan6.com, Jakarta - Alex Marquez tampil gemilang dengan finis ketiga di MotoGP Argentina 2023. Pembalap asal Spanyol itupun seperti tidak percaya dengan hasil yang telah ia capai.

"Kami melakukan balapan dengan cerdas; karena sangat penting tetap berada di depan dan mencetak poin. Kami meninggalkan MotoGP Argentina 2023 dengan suasana hati yang bagus," kata pembalap Gresini Racing MotoGP tersebut.

"Saya tidak bisa membayangkan bisa awali musim seperti ini. Berada di urutan keempat di klasemen adalah hasil yang tak masuk akal, tapi kami berkembang pesat," sambungnya.

Hasil lumayan juga direngkuh Fabio Di Giannantonio, rekan satu tim Alex Marquez. Pembalap asal Italia yang karib disapa Diggia itu finis di posisi 10 dan ia pun mendulang poin perdananya di ajang MotoGP 2023.

"Akhir pekan ini sangat positif, dan yang pertama dimana saya merasa sangat kompetitif. Balapannya berjalan lancar, kami memulai dengan sangat agresif dan saya sangat cepat di awal start," ujar Diggia.

Dirinya juga menyebutkan, ada sedikit kendala yang dihadapi pada balapan kemarin. Masalah tersebut membuat dirinya tidak dapat tampil maksimal.

"Sesuatu tak bisa berfungsi di tengah balapan karena elektronik, dan saya tidak bisa cepat saat keluar tikungan, dan hal itu membuat saya dilewati oleh beberapa pengendara," kata dia.

"Kami perlu bekerja keras di area itu dan semoga siap untuk MotoGP Austin dan menjadi lawan yang tangguh," tambahnya.

Sekadar informasi, pada klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023, Alex Marquez berada di posisi 4 dengan torehan 33 poin, sedangkan Diggia berada di posisi 17 dengan 6 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Penuh

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT EMLI turut menyoroti hasil positif ini. Dirinya mengaku mengagumi talenta dan performa yang dimiliki oleh Alex dan Diggia pada seri kedua MotoGP 2023.

"Meski kondisi lintasannya menuntut kewaspadaan tinggi, namun kedua pembalap bisa menempatkan diri di level terbaiknya untuk bersaing dengan pembalap lain. Kami mengapresiasi dan bangga atas podium ketiga yang dipersembahkan oleh Alex, sekaligus juga menjadi podium pertama bersama kami," papar Sri Adinegara.

Dirinya juga menyampaikan, dukungan penuh dari Federal Oil akan terus diberikan kepada kedua pembalap. Melihat hasil di seri awal ini pihaknya yakin Tim Gresini Racing MotoGP dapat terus konsisten memberikan hasil positif dan terbaik sepanjang musim 2023.

"Balapan MotoGP berikutnya akan berlangsung di MotoGP America (16 April 2023), kami berharap Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio bisa menambah koleksi podium untuk Tim Gresini Racing MotoGP yang tentunya akan bikin bangga para penggemar dan konsumen pengguna Federal Oil di Indonesia," tutup Sri Adinegara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini