Sukses

MG Motor Indonesia Tegaskan Pengiriman Mobil ke Konsumen Tidak Ada Masa Inden

Konsumen yang melakukan pembelian unit MG pada ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) dan GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, akan mendapatkan unit mobil mereka secara tepat waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Konsumen yang melakukan pembelian unit MG pada ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) dan GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, akan mendapatkan unit mobil mereka secara tepat waktu.

Hal ini dikarenakan untuk masa tunggu atau inden terkait produk-produk MG Motor Indonesia yang ditampilkan pada dua pameran tersebut semuanya berstatus ready stok. Dengan begitu, bila konsumen melakukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) maka akan langsung diproses secara cepat dan akan dikirim sesuai waktu yang tersedia.

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, mengungkapkan kabar baik tersebut juga dimaksimalkan lantaran menjelang musim Lebaran 2023 sehingga konsumen bisa menggunakan mobil MG untuk pulang ke kampung halaman.

"Jadi setiap konsumen yang memesan mobil MG pada pameran baik di IIMS atau GJAW 2023, tidak akan ada masa inden. Mereka bisa menggunakan kendaraan tersebut untuk mudik ke kampung halaman," jelas Arief, di Jakarta.

Mengenai berapa lama masa tunggu setelah proses SPK tersebut, Arief, menambahkan bahwasanya untuk porsi normalnya hanya memakan waktu 5 sampai 7 hari setelah semua proses administrasi selesai.

"Paling lama mobil MG sampai ke konsumen sekitar 5-7 hari ya, karena dari SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) berlanjut ke Delivery Order (DO). Nantinya ada proses entah dari leasing atau yang lainnya. Tapi kalau untuk pembelian cash, paling tidak 3 hari unit sudah bisa diterima oleh konsumen,” pungkas Arief.

Sebagai informasi tambahan, pada pameran yang berlangsung Februari dan Maret 2023 ini, MG Motor Indonesia turut memboyong produk SUV unggulan mereka yang terdiri dari MG4 EV, MG5 GT, MG New ZS dan MG New HS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjualan Mobil Honda Naik 14 Persen pada Februari 2023, Brio Masih Andalan

Penjualan retail (diler ke konsumen) Honda Prospect Motor (HPM) pada Februari 2023 mengalami peningkatan sebesar 14 persen, dibandingkan bulan sebelumnya. Model citycar Brio, masih jadi andalan dengan distribusi sebesar 5.156 unit atau 43 persen dari total penjualan Honda yang tercatat sebanyak 12.069 unit.

Selain itu, Honda Brio juga kembali menjadi model dengan penjualan wholesales tertinggi di Indonesia. Hingga Februari 2023, sebanyak 12.940 unit Honda Brio telah dikirimkan untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen dari berbagai daerah di Indonesia.

Penjualan retail Honda sendiri tercatat sebesar 12.069 unit pada Februari 2023, atau meningkat sebesar 10 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Penjualan Honda ini kembali didukung model-model seperti HR-V yang mencatat penjualan sebanyak 2.295 unit, diikuti all new Honda BR-V sebesar 2.096 unit, WR-V 1.318 unit, CR-V sebanyak 628 unit, City Hatchback sebanyak 357 unit, Mobilio sebanyak 75 unit, Civic RS 87 unit, Accord sebanyak 29 unit dan City 28 unit.

Dijelaskan Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada konsumen di mana permintaan terhadap Honda Brio masih tinggi pada Februari 2023.

"Selain itu hal ini juga didukung dengan membaiknya pasokan Honda Brio sehingga secara wholesales, Honda Brio kembali berhasil menjadi model mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia," jelas Yusak Billy, dalam keterangan resminya, ditulis Jumat (17/3/2023).

3 dari 3 halaman

Infografis Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.