Sukses

Intip 3 Teknologi Modern yang Tersemat di Motor Patwal Polisi BMW K1600 Bagger

Untuk mendukung tugas pengawalan terhadap tamu VVIP, Patroli Pengawalan (Patwal) dibekali dengan motor gede (moge) BMW K1600 Bagger yang memiliki spesifikasi paripurna.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mendukung tugas pengawalan terhadap tamu VVIP, Patroli Pengawalan (Patwal) dibekali dengan motor gede (moge) BMW K1600 Bagger yang memiliki spesifikasi paripurna. Tidak hanya dari kapasitas mesin yang besar dan bentuk yang aduhai, tetapi motor pengawalan polisi ini juga telah dipersenjatai dengan 3 teknologi modern.

Biasanya, BMW K1600 Bagger ini diperuntukan untuk melakukan pengawalan kepada pejabat penting di Tanah Air dalam melakukan tugasnya. Dengan dukungan yang tersemat di moge tersebut, petugas kepolisian yang menggunakan motor ini pun dibuat lebih nyaman lewat jok yang ergonomis.

Berdasarkan spesifikasi yang ditanamkan, moge ini dibekali dengan mesin berkubikasi 1.649cc yang merupakan jantung pacu terbesar yang digunakan pada line up mereka.

Lewat struktur enam silinder segaris, moge ini mampu menghasilkan tenaga 160 tk dengan torsi puncak 175 Nm sehingga mengeluarkan suara yang cukup menggelegar.

Tidak hanya dari sektor mesin semata, bicara teknologinya, motor pengawalan polisi ini juga telah dipersenjatai dengan teknologi modern berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dynamic Electronic Suspension

Ini merupakan sebuah fitur yang ditanamkan untuk memberikan kenyamanan berlebih saat motor tersebut digunakan. Lewat teknologi tersebut, maka suspensi pada motor ini dapat beradaptasi secara otomatis dan menyesuaikan ayunan suspensi terkait kontur jalan yang dilewati.

 

3 dari 5 halaman

Gear Shift Assist Pro

Teknologi yang kedua ini menjadi fitur yang dapat diandalkan oleh pengguna BMW K1600 Bagger. Di mana, lewat hadirnya teknologi tersebut pengguna moge ini tidak lagi harus menggunakan kopling saat shift up atau shift down.

Hal ini tentu memberikan kemudahan kepada petugas kepolisian yang melakukan pengawalan terhadap pejabat penting di Tanah Air.

4 dari 5 halaman

Gear Reverse

Layaknya sebuah mobil yang bisa mundur dengan menggunakan transmisi mundur. Pada moge keluaran Jerman ini, pabrikan juga telah menyematkan teknologi reverse gear sehingga petugas yang ingin memundurkan motor tersebut tidak lagi kesulitan.

5 dari 5 halaman

Infografis Penyebab Buruknya Kualitas Udara di Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.