Sukses

Lebih Dekat dengan Toyota Agya GR Sport Tipe Tertinggi, Ini yang Ditawarkan

Toyota Indonesia belum lama ini merilis generasi terbaru dari Agya dan membaginya dalam dua varian, yakni LCGC dan non-LCGC.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Indonesia belum lama ini merilis generasi terbaru dari Agya dan membaginya dalam dua varian, yakni LCGC dan non-LCGC. Varian LCGC alias low cost green car terdiri dari dua tipe, yaitu E dan G. Sementara varian non-LCGC diwakili Agya GR Sport yang berhadapan langsung dengan Honda Brio RS.

Pada model terbaru ini, Toyota mengutamakan tiga faktor yakni, hemat bahan bakar, harga terjangkau, dan performa yang dapat diandalkan.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 237,5 juta hingga Rp 256 juta On the Road Jakarta. Lalu apa yang menarik dari model baru ini?

Liputan6.com belum lama ini mendapat kesempatan untuk kencan singkat bersama Agya tipe G CVT dan Agya GR Sport. Tapi pada kali ini, yang kami ulas adalah Agya GR Sport 1.2 CVT Two Tone yang merupakan tipe tertinggi.

Secara desain, model ini hadir dengan tampilan jauh lebih segar dan sporty. Banyak juga peningkatan diberbagai aspek untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Pada eksterior, Toyota Agya GR Sport dibekali bumper, side skirt, dan side body moulding dengan nuansa sporty yang begitu kental. Karena dual-tone, bagian bodi berwarna putih, atapnya hitam. Headlamp dan DRL vertikal di bumper sudah LED.

Mobil ini juga telah menggunakan pelek 15 inci dual tone dengan motif multi spoke yang sporty, dan dibalut ban Dunlop SP Sport Maxx 185/55/R15.

Saat memasuki kabin, aura sport sangat kental. Jahitan dengan aksen benang merah menghiasi beberapa bagian, seperti setir, jok, cover tuas persneling, dan karpet lantai.

Terdapat head unit berukuran 8 inci layar sentuh yang bisa menampilkan kamera belakang dan sambungan smartphone. Lalu, meter clusternya digital dengan layar TFT 7 inci.

Adapula wireless charger untuk mengisi daya baterai beberapa model ponsel pintar tertentu.

Uniknya, jok depan dan belakang Agya GR Sport menggunakan pelapis yang berbeda. Material jok depan bergaya semi bucket sangat halus seperti 'suede' sementara jok belakang jenis fabric. Entah mengapa Toyota membedakannya seperti ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usung Mesin Baru

Lalu, door trim mobil seperempat miliar Rupiah ini juga hanya plastik seperti halnya model LCGC. Pun demikian pada bagian dasbornya. Tidak ada material soft touch yang menghiasi bagian-bagian tersebut.

Saat mobil melaju, suara kabin juga cenderung tidak terlalu kedap. Namun soal handling dan manuver, rasanya mobil ini lebih lincah dari pendahulunya.

Untuk diketahui, all-new Agya mengusung mesin baru berkode WA-VE berkapasitas 1.200cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan daya 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm.

Klaim akselerasi 40-60 km/jam dapat dicapai dengan waktu 6,7 detik. Angka ini setengah detik lebih cepat dibanding Agya lama dengan waktu 7,3 detik.

Sektor suspensi juga mengalami penyegaran. Toyota mengklaim, kualitas suspensi Agya terbaru 15 persen lebih baik dari pendahulunya.

Untuk ulasan lebih lengkap lagi, sepertinya kami harus melakukan test drive mandiri secara terpisah demi mengetahui plus minus yang ditawarkan mobil ini.

Berikut kami suguhkan penampakan detail All-new Toyota Agya GR Sport 1.2 CVT Two Tone:

3 dari 3 halaman

Bagian Lainnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini