Sukses

Biasa Dijadikan Lambang Kesuksesan, Mobil Mewah Ini Malah Sering Digunakan untuk Flexing

Selain barang mewah yang berhubungan dengan fashion, mobil mewah juga kerap digunakan oleh para orang kaya untuk flexing atau memamerkan kekayaan mereka

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai lambang kesuksesan, biasanya mereka yang berkantong tebal kerap menampilkan diri mereka dengan penampilan yang glamor. Tidak hanya sebatas pada pakaian, namun beberapa aksesoris pendukung seperti jam tangan, sepatu serta jaket atau tas, menjadi barang yang sering digunakan untuk flexing.

Di luar itu, para orang-orang kaya ini juga senantiasa memperlihatkan koleksi kendaraan mewah mereka sebagai pembuktian jati diri sebuah kesuksesan.

Dari beberapa brand atau model mobil yang kerap ditampilkan, biasanya brand lansiran Eropa serta Amerika Serikat, menjadi tameng yang mereka perlihatkan kepada khalayak ramai.

Berikut deretan kendaraan yang sering mereka gunakan untuk menebar aksi pamer tersebut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lamborghini

Mobil lansiran Italia ini memang menjadi buruan bagi mereka yang memiliki finansial lebih. Tidak mengacu pada satu model saja, tetapi hampir setiap model yang dirilis oleh brand tersebut acapkali menjadi incaran untuk flexing.

Dari beberapa model yang dirilis, Lamborghini Aventador merupakan salah satu model yang paling sering dipinang untuk ditampilkan layaknya kaum jetset.

 

3 dari 6 halaman

Ferrari

Sama halnya dengan Lamborghini, mereka yang memiliki banyak uang biasanya tergiur dengan desain serta performa yang ditawarkan oleh pabrikan berlogo Kuda Jingkrak.

Meski dibanderol dengan harga lebih dari Rp4 miliar, namun untuk memaksimalkan penampilan mereka supercar yang khas dengan warna merahnya ini menjadi koleksi yang harus dimiliki.

Bicara terkait model incaran, Ferrari 458 Spider biasanya dipilih lantaran memiliki desain yang ciamik serta performa yang mengagumkan. Selain itu, model lain yang juga senanitasa dipinang adalah 296 GTB yang belum lama ini meluncur di Indonesia.

 

4 dari 6 halaman

Jeep

Mendengar brand asal Amerika Serikat yang satu ini, tentu ingatan Anda akan tertuju pada kasus Mario anak dari pejabat pajak, Rafael Alun Trisambodo, yang belakangan ini menyita perhatian.

Sejatinya, mobil SUV tangguh tersebut bukan hanya terkenal lewat kasus tersebut. Namun, mobil yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp1 miliaran ini juga sempat heboh karena menjadi kendaraan dinas Bupati Karanganyar, pada 2019 lalu.

Hadirnya mobil berkelir orange ini dianggap tidak sesuai dengan norma dan kondisi lingkungan sekitar karena harga yang dibanderol terbilang cukup mahal.

 

5 dari 6 halaman

Rolls-Royce

Meski terbilang bisa dihitung dengan jari, namun mobil lansiran Inggris ini juga menjadi impian bagi para mereka yang memiliki kantong super tebal. Tidak bicara harga yang ditawarkan, mobil ini akan diproduksi sesuai dengan selera konsumen (bespoke).

Di Indonesia, mobil ini kerap dipamerkan oleh mereka dan diunggah melalui akun sosial media pribadi. Adapun model yang paling banyak dicari adalah Rolls-Royce Ghost karena memiliki selera yang banyak digemari oleh para orang kaya di Tanah Air.

6 dari 6 halaman

Infografis Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI Periode 2023-2027

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.