Sukses

Chery Mulai Produksi Omoda 5 di Indonesia pada 20 Maret 2023

PT Chery Sales Indonesia (CSI), agen pemegang merek (APM) Chery di Tanah Air telah memulai persiapan produksi untuk SUV crossover terbarunya, Omoda 5. Pabrikan asal Cina ini, telah melakukan trial line production, yang dilakukan di pabrik rekanan, Handal Motors, di Bekasi, Jawab Barat.

Liputan6.com, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI), agen pemegang merek (APM) Chery di Tanah Air telah memulai persiapan produksi untuk SUV crossover terbarunya, Omoda 5. Pabrikan asal Cina ini, telah melakukan trial line production, yang dilakukan di pabrik rekanan, Handal Motors, di Bekasi, Jawab Barat.

Shawn Xu, President PT CSI mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan Trial Line Production. Tujuannya, untuk melatih para pekerja pabrik dan kemudian mengkonfirmasi perangkat assembly (tool and jig) sebagai bentuk persiapan sebelum CSI memproduksi massal Omoda 5 di Indonesia.

Shawn mengatakan, dari trial line production yang dilakukan, seluruhnya berjalan dengan normal. Artinya, setelah part tiba pada 16 Maret, dijadwalkan pada 20 Maret mendatang produksi Omoda 5 akan dapat dimulai.

"Untuk persiapan yang kita lakukan ini termasuk pengiriman part sudah kita persiapkan jauh hari dan sesuai dengan jadwal," ujar Shawn, dalam keterangan resmi, Kamis (16/3/2023).

Dengan demikian, pada awal April Chery siap melakukan acara serah terima Omoda 5 untuk 100 dari 300 unit yang dijadwalkan pada April, dan sisanya kita kirimkan. Kemudian untuk pengantaran unit lainnya, akan dilakukan sesuai antrian,” ujarnya

Lebih lanjut Shawn menjelaskan, bahwa saat ini pengiriman part dan produksi dilakukan sesuai jadwal.

"Kami sangat antusias untuk memulai produksi Omoda 5 di Indonesia dan menyediakan kendaraan yang inovatif, modern dan andal untuk konsumen Indonesia. Dengan memulai produksi pada bulan Maret ini, kami berkomitmen untuk melakukan pengiriman unit sesuai waktu yang kami janjikan kepada para konsumen," pungkas Shawn.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chery Omoda 5 Diminati karena Hal-Hal Ini

Chery Omoda 5 mendapat respons positif di Indonesia. Selama 11 hari pameran IIMS 2023 pada Februari lalu, jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) Chery Omoda 5 mencapai lebih dari 500 unit. Hingga kini, pemesanannya pun terus bertambah.

Rendi Radito selaku Sales Director PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengatakan, ada sejumlah faktor yang membuat Omoda 5 begitu diminati. Salah satunya adalah fitur-fitur yang ditawarkan.

"Omoda 5 adalah produk yang dirancang berdasarkan kebutuhan pasar global. Kami ingin memastikan bahwa banyak orang yang berkesempatan untuk memiliki Omoda 5, sehingga pasar otomotif memiliki standar tinggi untuk kenyamanan berkendara. Kenyamanan dalam hal ini termasuk pada mesin, transmisi, suspensi, keselamatan, entertainment, dan lain sebagainya," jelas Rendi di sela pameran GJAW 2023 di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (12/3/2023).

Lebih lanjut Rendi menyatakan, pihaknya melakukan survei kepada para konsumen yang ingin dan sudah melakukan pre booking Omoda 5. Menurutnya, hal ini penting agar pihaknya bisa terus memahami apa yang disukai oleh konsumen.

"Karena kami tahu, selera konsumen bisa berubah dari waktu ke waktu. Dengan survei ini juga kami bisa meningkatkan fungsi dari masing-masing fitur yang difavoritkan," kata dia.

Disebutkan, dalam survei diketahui mayoritas konsumen Omoda 5 masuk kategori emotional buyer. Kebanyakan konsumen terpincut dengan desainnya.

"Menurut para konsumen, mobil itu bukan sekedar alat transportasi, tetapi bagi mereka sudah menjadi lifestyle untuk menunjang penampilan mereka. Apalagi Omoda 5 ini punya desain yang sangat futuristik dan stylish," kata Rendi.

Dirinya juga menyebutkan, setidaknya ada tiga fitur teratas yang begitu diminati konsumen, di antaranya Advanced Driver Assistance System (ADAS), Sunroof, dan kamera 360 derajat.

"Selain itu para konsumen menggemari fitur lainnya seperti, Super Large Screen 20,5 inch dengan Smartphone Link. Menariknya, para calon konsumen didominasi oleh Gen Z yang sangat aktif dan fashionable," jelas Rendi lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.