Sukses

Nissan Livina Didiskon Besar di GJAW 2023, Tembus Rp 42 Juta

Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) menjadi pameran otomotif untuk mendongkrak penjualan mobil. Maka tak heran jika banyak peserta yang menawarkan promo yang menggoda. Salah satunya Nissan Livina yang diskonnya cukup besar.

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) menjadi pameran otomotif untuk mendongkrak penjualan mobil. Maka tak heran jika banyak peserta yang menawarkan promo yang menggoda. Salah satunya Nissan Livina yang diskonnya cukup besar. 

Menurut tenaga penjual, Nissan Livina yang kena diskon Rp42 juta adalah varian VE Signature Automatic unit produksi 2022. Selain VE, opsi VL Automatic juga kena obral Rp35 juta khusus VIN 2022.

"Unit untuk 2 varian ini selama pembelian di GJAW 2023 tersedia. Konsumen bisa melakukan SPK Rp2 juta lalu unit akan dikirim segera," kata wiraniaga Nissan di JCC Senayan, Selasa (14/3).

Bicara harganya, khusus Nissan Livina varian VE Signature produksi tahun 2022 ditawarkan Rp307,5 juta. Kemudian tipe VL otomatik dilego Rp308 juta, seluruh harga yang diset berstatus on the road (OTR) Jakarta. 

"Besaran diskonnya bisa dimanfaatkan untuk pembelian kredit atau tunai. Jika kredit bisa potong uang muka dan tunai bisa memotong besaran harga on the road (OTR)-nya," tambah tenaga penjual Nissan.

Sebagai informasi, perbedaan antara varian VE Signature dan VL terbilang minor. Diferensiasinya ada di tampilan eksterior tepatnya pengaplikasian komponen kromium, interior pada lapisan kulit jok, dan penyematan fitur keyless entry atau I-Key.

Kedua tipe ini sama-sama mengemas mesin berkubikasi 1.499 cc, 4-silinder, DOHC, 16-katup, twin VTC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 102 Hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm. Keseluruhan output kemudian disalurkan lewat transmisi otomatik 4-percepatan.

Bicara fitur keselamatan, Nissan Livina sudah berbekal Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, hingga Traction Control System.

Lalu LMPV ini turut sematkan sensor kamera belakang plus kamera mundur, Engine Start Stop Button, Head Unit 7 inci, dan fitur lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Nissan Livina

Bila lebih tertarik dengan Nissan Livina rakitan 2023, masih berdasarkan keterangan tenaga penjual diskon maksimal yang diberikan adalah Rp12 juta. Namun, di GJAW mereka hanya menawarkan 3 varian yakni EL, VE, dan VL.

Sama seperti unit rakitan 2022, besaran diskon Rp12 juta juga berlaku untuk pembelian dengan metode kredit atau tunai. Di bawah ini adalah banderol unit produksi 2023 sebelum kena diskon.

Nissan Livina EL M/T: Rp279 juta

Nissan Livina VE A/T: Rp303 juta

Nissan Livina VL A/T: Rp313,5 juta.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.