Sukses

Cuci Mata di GJAW 2023 dengan Deretan Mobil Custom Keren dari Jakarta Auto Contest

Selain menjadi ajang pameran mobil-mobil terbaru, Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 juga memanjakan mata pengunjung dengan mobil-mobil cakep. Tepat di depan pintu masuk, GJAW suguhkan berbagai jenis mobil custom.

Liputan6.com, Jakarta - Selain menjadi ajang pameran mobil-mobil terbaru, Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 juga memanjakan mata pengunjung dengan mobil-mobil cakep. Tepat di depan pintu masuk, GJAW suguhkan berbagai jenis mobil custom.

Mobil-mobil modifikasi tersebut merupakan kontestan dari ajang Jakarta Auto Contest (JAC) yang juga diselenggarakan di GJAW, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan pada 11-12 Maret 2023. Jenis mobil yang mengikuti ajang ini pun bemacam-macam mulai dari, sedan 4 pintu, sedan 2 pintu, hatchback, hingga MPV.

JAC membagi jenis kompetisi dalam 6 kategori yakni, Best Stance, Best Racing, Best Elegant, Best Extreme, Best Street Racing, dan The King JAC 2023. Untuk pendaftaran, ajang ini memakan biaya Rp 500 ribu dengan total hadiah senilai Rp 13 juta.

Saat ini, para pemenang dari tiap kategori telah diumumkan. Untuk kategori Best Stance, dimenangkan oleh Mercedes Benz Wagon berwarna putih milik Andra Platinum.

Kategori Best Racing dijuarai oleh Nissan Cafiro 1993 biru yang dikendarai oleh Firenze Akello, seorang Pro Drifter termuda Indonesia yang masih berusia 13 tahun. Selain memenangkan kategori tersebut, ia juga membawa pulang penghargaan Best Extreme dengan mobil Nissan Silvia S15 Spec R 2002.

Kemudian untuk kategori best elegant berhasil diraih oleh Toyota Alpard 2016 berwarna ungu tua milik Yoelman Rajo Ameh. Tidak kalah menarik, kategori Best Street Racing dan The King JAC 2023 dimenangkan oleh satu mobil yakni, Toyota FT 86 2020 hijau garapan @platinumautoworkshop.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil-Mobil Modifikasi yang Ikut Meramaikan Jakarta Auto Contest

Jika dilihat secara keseluruhan mobil FT 86 memang sangat agresif dengan modifikasinya yang sangat signifikan. Namun, bukan hanya FT 86 saja, mobil-mobil lainya juga punya kelebihan masing-masing.

Bahkan JAC dan GJAW tidak hanya memamerkan pemenang-pemenangnya saja, tetapi juga kontestan lain yang telah meramaikan ajang ini seperti, Mercedes Benz SL 350, Mercedes Benz W 204, Mercedes Benz S 400, Honda Civic FC, Nissan Fairlady 370 Z, BMW E90, dan lain-lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.