Sukses

Harga Resmi Mobil Listrik MG 4 EV Diumumkan Kuartal Dua 2023

Setelah debut di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada Februari lalu, mobil listrik MG 4 EV kembali dipajang di gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang berlangsung 10-19 Maret mendatang di JCC, Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah debut di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada Februari lalu, mobil listrik MG 4 EV kembali dipajang di gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang berlangsung 10-19 Maret mendatang di JCC, Senayan, Jakarta. 

Meski demikian MG Motor Indonesia masih belum mengumumkan harganya. Kuartal kedua disebut menjadi waktu yang disiapkan untuk pengumuman resminya. 

"Nanti di kuartal dua kita ketemu lagi. Kami juga akan mengajak untuk mencoba langsung. Kami bakal melakukan roadshow. Mulai Bandung, Medan, Surabaya, Makassar dan Pekanbaru. Sehingga semua orang bisa merasakan kemampuan MG 4 EV," kata Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia di GJAW 2023, Jumat (10/3/2022).

Dijelaskan lebih lanjut, sampai saat ini sekitar 629 pemesanan telah diterima untuk MG 4 EV. Tingginya animo masyarakat terhadap mobil berteknologi ramah lingkungan tersebut tak hanya diperlihatkan dari besarnya pemesanan.

Sejumlah konsumen bahkan rela untuk membayarkan uang muka besar tanpa mengetahui kisaran harga MG 4 EV.

"Range harga belum ada. Tapi konsumen sudah mau booking. Yang menarik ada konsumen yang mau memberikan down payment Rp 50 juta agar bisa memiliki model tersebut," imbuh Arief.

Dibangun di atas Modular Scalable Platform (MSP) khusus untuk kendaraan elektrik, berbagai teknologi canggih tertanam guna mendukung kemampuannya sebagai mobil listrik.

Termasuk Active Grille System. Kisi-kisi secara aktif membuka-tutup, guna mengatur aliran udara sesuai kebutuhan. Diklaim bisa meningkatkan aerodinamika 30 persen dan daya jelajah sekitar 10 persen.

Ada sejumlah spesifikasi jantung yang tersedia. Belum diketahui mana saja yang dipasarkan di Tanah Air. Adapun opsinya yaitu Short dengan tenaga 167 hp. Butuh 7,7 detik untuk melesat dari 0 ke 100 km/jam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Versi Long

Selanjutnya versi long mampu menyemburkan 200 hp. Lebih besar tapi butuh 7,9 detik untuk berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam. Keduanya menciptakan torsi 250 Nm.

Masing-masing disokong baterai berkapasitas 51 kWh (Short) dan 64 kWh (Long). Jarak tempuh di atas kertas mencapai 492 km untuk perkotaan di versi Short.

Sementara kombinasi ke luar sekitar 350 km. Long lebih jauh lagi, untuk perkotaan sekitar 577 sampai 579 km dan kombinasinya di rentang 435 - 450 km.

Menyoal safety, teknologi semi otonom tersaji. Memanfaatkan sensor dan radar untuk fungsionalitas otomatis. Ia disebut MG Pilot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini