Sukses

Alasan Lexus Indonesia Belum Umumkan Harga Mobil Listrik All New RZ

Brand premium Toyota itu mengenalkan mobil listrik All New Lexus RZ di gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 di JCC, Senayan, Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Lexus Indonesia makin gencar memperkenalkan produk kendaraan elektrifikasi di pasar otomotif nasional. Terbaru, brand premium Toyota itu mengenalkan mobil listrik All New Lexus RZ di gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 di JCC, Senayan, Jakarta

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia mengatakan, Lexus Indonesia memiliki arah sama dengan Lexus global yaitu bisa terus merealisasikan visi Lexus elektrifikasi.

"Seperti yang disampaikan Toyoda-san (Chairman Toyota Motor Corporation Akio Toyoda) beberapa waktu lalu, bahwa secara global Lexus akan menyediakan BEV di semua model pada 2030 dan pada 2035 kami hanya akan menjual BEV model," terangnya di arena GJAW 2023, Senin (13/3/2023).

"Karena itu kami mempersiapkan segala sesuatunya, di setiap ada pameran kami pasti berupaya untuk terus mempromosikan Lexus elektrifikasi ke pasar dan juga konsumen Indonesia," tambahnya.

Lebih lanjut Bansar menyampaikan, pihaknya belum dapat mengumumkan harga Lexus RZ. Hal itu karena masih ada tahapan-tahapan yang mesti dilalui.

"Kami sangat ingin menginformasikan namun saat ini masih butuh proses jadi belum dapat diinformasikan. Karena ada beberapa hal yang masih kami pertimbangkan sehingga nantinya bisa mendukung 100 persen dari Sales dan aftersales dari kendaraan ini," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Buka Buku Pemesanan

Selain harga yang belum diumumkan, Lexus Indonesia pun belum membuka buku pemesanan mobil listrik ini. Pihaknya hanya mendata, hingga pada saatnya nanti calon konsumen akan kembali dihubungi.

"Kalau untuk saat ini kami tidak bisa berikan informasi terkait berapa tanda jadinya, seluruh tenaga penjual yang melayani konsumen di sini juga tidak mengambil tanda jadi," kata dia.

"Yang pasti kami akan mendata nama dan nomor telepon (calon konsumen) pada saat sudah resmi diluncurkan dan sudah ada namanya pasti akan kami hubungi kembali," sambung Bansar.

Soal harga all-new RZ, kemungkinan besar banderolnya di atas mobil listrik Lexus yang sudah dipasarkan di Indonesia sejak 2020, yakni UX300e. Model ini sendiri dijual dengan harga Rp 1,464 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.