Sukses

Performa Toyota Agya GR Sport Antarkan Peslalom TGRI Tampil Dominan

Seri pembuka Kejuaraan Nasional Slalom 2023 yang berlangsung di sisi barat Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (11/03/2023), berhasil dimanfaatkan oleh para peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia untuk mendominasi jalannya balapan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Seri pembuka Kejuaraan Nasional Slalom 2023 yang berlangsung di sisi barat Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (11/03/2023), berhasil dimanfaatkan oleh para peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia untuk mendominasi jalannya balapan.

Masih mengandalkan Toyota Agya GR Sport, tim yang dinahkodai oleh Dimitri Fitra Ditama, sebagai Direktur Toyota Gazoo Racing Indonesia, tampil begitu maksimal di kelas-kelas bergengsi.

Kemenangan yang diraih pada seri perdana ini meliputi podium pertama di Kejuaraan Kelas F (modifikasi), Kejuaraan Tim A, Kejuaraan Tim F, Kejuaraan Tandem dan Kejuaraan Kelas A3.

“Selamat atas keberhasilan tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) dalam meraih lima podium pertama sekaligus pada seri pembuka MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023. Kami bersyukur bahwa continuous improvement pada performa Agya GR Sport dalam masa jeda musim lomba yang hanya dua bulan mampu membawa semua pembalap andalan TGRI bersaing dan mencatatkan waktu tercepat," ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam keterangan resminya.

Bicara keberhasilannya tersebut, perolehan podium tertinggi ini dipersembahkan oleh tiga peslalom andalan, yakni Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial dan Herdiko Setyaputra.

Dalam laga bergengsi di Kejuaraan F (modifikasi), Anjasara Wahyu tampil sebagai yang tercepat dengan memperoleh waktu 46,539 detik dan diikuti oleh Adrianza Yunial yang terpaut 0,048 detik dengan perolehan waktu tercepatnya 46,587 detik.

Tidak sampai di situ, performa terbaik dari Toyota Agya GR Sport juga turut mengantarkan kemenangan di Kejuaraan A3 di mana kemenangan tersebut dipersembahkan oleh Anjasara Wahyu di podium pertama dan Herdiko Setyaputra di podium kedua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anjasara Wahyu Tampil Paling Dominan

“Terima kasih kepada engineer tim TGRI yang sudah bekerja keras selama masa jeda balapan yang cukup singkat untuk meningkatkan performa Toyota Agya GR Sport. Sporty city car yang memiliki mesin powerful dan handling yang agile, sangat mendukung kami pembalap untuk semakin kompetitif. Seri berikutnya, kami akan terus memaksimalkan performa kami dan memberikan hasil terbaik dengan target dapat mempertahankan gelar juara nasional,” tambah Anjasara Wahyu.

Berikut hasil yang diraih Toyota Gazoo Racing Indonesia :

Anjasara wahyu

  • Juara 1 kelas F
  • Juara 5 Kelas A
  • Juara 1 Kelas tandem
  • Juara 2 kelas A3

Adrianza Yunial

  • Juara 2 Kelas F
  • Juara Kelas A
  • Juara 1 Kelas tandem
  • Juara 1 kelas A3

Herdiko Setyaputra

  • Juara 4 Kelas F
  • Juara 7 Kelas A

Kejuaraan Tim A dan Tim F

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.