Sukses

Sederet Brand Mobil Premium Ramaikan GJAW 2023, Ada yang Bawa Produk Baru

Sederet brand otomotif akan meramaikan gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang akan berlangsung 10-19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sederet brand otomotif akan meramaikan gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang akan berlangsung 10-19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Mereka-mereka yang berpartisipasi, di antaranya BMW M, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Tidak cuma merek-merek mobil ternama, sejumlah pelaku industri pendukung otomotif pun turut memeriahkan pameran otomotif yang dikolaborasi dengan lifestyle tersebut.

Yang menarik, brand mobil-mobil premium dikabarkan menyiapkan produk unggulan serta program-program penjualan yang menggiurkan. Tentu ini akan sangat menggoda, mengingat sudah mendekati momen Lebaran.

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo menyampaikan, hadirnya merek-merek premium di GJAW 2023 menunjukkan bahwa kebutuhan akan merek-merek premium memang ada dan para pelaku memutuskan untuk memperkenalkan produk unggulannya di pameran ini.

"Dan hal ini tentu menunjukkan posisi penting GJAW, bukan hanya untuk eksistensi merek, namun juga untuk mendorong penjualan," terang Kukuh.

Kabar angin yang berembus, Lexus Indonesia tengah menyiapkan mobil listrik terbaru. Banyak yang menduga produk tersebut adalah Lexus RZ.

Porsche pun juga akan memboyong mobil listriknya untuk dipamerkan. Sementara Mercedes-Benz dan BMW M belum diketahui akan membawa apa. Namun bukan tidak mungkin mereka akan membuat kejutan saat pameran berlangsung.

Sekadar informasi, GJAW 2023 akan berlangsung pada 10-19 Maret 2023 dan akan dibuka mulai pukul 11.00 - 22.00 WIB untuk weekdays dan pukul 10.00 - 22.00 untuk weekend.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

GJAW 2023 Siapkan Banyak Kejutan, Simak Bocorannya

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bersiap menggelar pameran otomotif dalam waktu dekat. Adalah Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang rencananya berlangsung pada 10-19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menyampaikan, antusiasme pada pameran otomotif ini sangat positif. Bahkan pejabat negara siap membuka pameran yang berlangsung sepekan tersebut.

"Saya melihat antusiasmenya luar biasa, Kami sudah menghadap ke Menteri Koordinator, Airlangga Hartarto didampingi Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, beliau menyambut positif adanya pameran ini dan bersedia untuk membuka pameran ini," terang Yohannes Nangoi.

Sementara itu, Rizwan Alamsjah selaku Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Pelaksana Pameran GJAW menyatakan, penjualan kendaraan di awal tahun biasanya tidak terlalu baik. Oleh karena itu penyelenggaraan GJAW 2023 di awal tahun bisa menjadi momentum tepat untuk mendongkrak penjualan.

"Apalagi menyambut bulan puasa, mau Lebaran. Jadi kami mau konsumen bisa melihat kendaraan-kendaraan terbaru yang siap mereka beli untuk tahun 2023," ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan, meskipun gelaran ini bertujuan untuk menekan penjualan, namun banyak APM yang akan mememanfaatkannya untuk meluncurkan produk baru.

"Kepesertaannya juga luar biasa menarik, karena dibandingkan tahun lalu yang diikuti 13 merek sekarang hampir 20 merek anggota. Sementara supporting industry sekarang sudah mencapai 60," kata dia.

"Sponsor juga begitu, dari 2 tahun lalu sekarang sudah ada 7. Jadi GJAW ini sudah dianggap acara penting sebagai pembuka 2023," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.