Sukses

GJAW 2023 Siapkan Banyak Kejutan, Simak Bocorannya

Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 rencananya berlangsung pada 10-19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bersiap menggelar pameran otomotif dalam waktu dekat. Adalah Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang rencananya berlangsung pada 10-19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menyampaikan, antusiasme pada pameran otomotif ini sangat positif. Bahkan pejabat negara siap membuka pameran yang berlangsung sepekan tersebut.

"Saya melihat antusiasmenya luar biasa, Kami sudah menghadap ke Menteri Koordinator, Airlangga Hartarto didampingi Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, beliau menyambut positif adanya pameran ini dan bersedia untuk membuka pameran ini," terang Yohannes Nangoi.

Sementara itu, Rizwan Alamsjah selaku Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Pelaksana Pameran GJAW menyatakan, penjualan kendaraan di awal tahun biasanya tidak terlalu baik. Oleh karena itu penyelenggaraan GJAW 2023 di awal tahun bisa menjadi momentum tepat untuk mendongkrak penjualan.

"Apalagi menyambut bulan puasa, mau Lebaran. Jadi kami mau konsumen bisa melihat kendaraan-kendaraan terbaru yang siap mereka beli untuk tahun 2023," ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan, meskipun gelaran ini bertujuan untuk menekan penjualan, namun banyak APM yang akan mememanfaatkannya untuk meluncurkan produk baru.

"Kepesertaannya juga luar biasa menarik, karena dibandingkan tahun lalu yang diikuti 13 merek sekarang hampir 20 merek anggota. Sementara supporting industry sekarang sudah mencapai 60," kata dia.

"Sponsor juga begitu, dari 2 tahun lalu sekarang sudah ada 7. Jadi GJAW ini sudah dianggap acara penting sebagai pembuka 2023," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Kejutan

Sekadar informasi, pameran ini bisa dijadikan momentum bagi masyarakat yang sedang mencari kendaraan baru. Apalagi, beberapa informasi terkini serta model terbaru akan diperkenalkan di pameran ini.

Salah satunya pengumuman harga Suzuki Grand Vitara, serta "si kembar" Agya-Ayla. Lalu tersiar informasi juga peluncuran model baru dari Subaru, MG, Nissan, Lexus, serta Mazda.

Tidak cuma mobil baru, pameran ini juga diramaikan oleh pelaku industri otomotif dari sektor komponen maupun aksesori. Karena mengusung konsep kolaborasi antara otomotif dengan lifestyle, maka akan ada program yang berkaitan.

Seperti sneakers untuk mereka yang senang otomotif di urban lifestyle show hingga beragam aksesori unik yang sesuai dengan tema pameran kali ini.

Tercatat, perusahaan aksesori dan komponen aftermarket yang turut meramaikan GJAW meliputi pelek, audio system, kaca film, hingga chemical untuk kendaraan.

Lalu juga hadir ragam mobil modifikasi sebagai inspirasi sebelum membeli aksesori atau komponen aftermarket yang pas untuk ubah tampilan eksterior dan interior kendaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.