Sukses

Bocoran Interior Mercedes-Benz E-Class W214 Seri Terbaru, Bisa Main Angry Birds dan TikTok

Mercedes-Benz E-Class dikabarkan sedang dalam pengembangan untuk generasi terbarunya. Baru-baru ini Mercedes telah memberi sedikit bocoran interior dari E-Class W214 2023 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Mercedes-Benz E-Class dikabarkan sedang dalam pengembangan untuk generasi terbarunya. Baru-baru ini Mercedes telah memberi sedikit bocoran interior dari E-Class W214 2023 ini.

Dilansir autoexpress.co.uk, perusahaan mobil Jerman itu mengatakan, interior E-Class terbaru dirancang dengan tiga prinsip, yaitu sporty, berkualitas tinggi, dan digital. Selain itu, Mercedes juga menjelaskan bahwa interior mobil ini akan lebih didominasi dengan sistem perangkat lunak.

Interior sedan E-Class generasi keenam ini mencakup MBUX Superscreen baru dengan tiga layar di seluruh di bagian dasbor sehingga membuat E-Class 2023 ini terlihat lebih modern dibanding pendahulunya.

Layar tengah yang berbasis operating system MBUX ini diberi peningkatan yang sangat menarik. Ubahan yang diberikan tersebut adalah sebuah aplikasi yang mirip AppStore atau Play Store sehingga memungkinkan pengguna mendownload berbagai aplikasi.

Menurut beberapa sumber, nantinya akan terdapat beberapa aplikasi standar yang sudah ter-install seperti, TikTok, Angry Birds, dan Zoom. Selain itu, juga terdapat kamera yang dipasang pada bagian dashboard sehingga penumpang/pengendara dapat melakukan selfie ataupun merekam video.

Selain itu, E-Class mode terbaru ini sudah dilengkapi dengan koneksi data 5G sehingga instrumen infotainment dapat memberi layanan dengan koneksi yang lebih cepat.

Tidak kalah menarik, E-Class seri W214 memiliki sistem pencahayaan interior yang canggih. Sistem pencahayaan baru ini menggunakan perangkat lunak yang dikembangkan untuk menganalisis bass dan nada sehingga dapat diprogram untuk mengikuti nada musik yang diputar pada speaker.

Untuk jadwal rilis, masih belum ada informasi yang detail dari pihak Mercedes. Namun, Mercedes telah mengkonfirmasi E-Class W214 2023 akan tiba di dealer Eropa saat musim panas yaitu, sekitar Juni 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mercedes-Benz Indonesia Bakal Lengkapi Lini Produk Kendaraan Listriknya

PT Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI) berencana memperkuat jajaran kendaraan listrik mereka di 2023. Dengan rencana ini, Mercedes Benz diperkirakan akan menjadi merek mobil premium dengan lini kendaraan listrik paling lengkap di Indonesia.

"Tahun ini kami akan memperkuat lini kendaraan full electric kami dengan menghadirkan model-model EQA, EQB, dan EQS SUV,” ujar President Director PT MBDI Choi Duk Jun di Jakarta belum lama ini.

Pabrikan asal Jerman itu juga telah menyiapkan berbagai pelayanan bagi pelanggan mobil listrik mereka. Choi Duk Jun menjelaskan bahwa Mercedes-Benz telah bekerja sama dengan lembaga pembiayaan untuk fasilitas kredit kendaraan dan dengan PLN dalam hal pemasangan home-charging.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa mereka telah menyiapkan para staf terlatih di dealer mereka dengan tujuan memberi layanan Best Customer Experience bagi para pengguna mobil listrik Mercedes Benz.

“Terkait dengan electrification, saat ini kami sudah sangat siap dalam melayani pelanggan yang berminat membeli kendaraan full electric kami, baik dalam segi lini produk ataupun seluruh layanan penunjangnya,’’ ucap Choi.

Selain elektrifikasi, di tahun ini Mercedes-Benz juga berencana memperkuat layanan digitalisasi mereka. Dalam hal ini, Mercedes-Benz online store akan terus ditingkatkan dalam segi fungsi maupun layanan.

“Kami akan terus meningkatkan dan memperbaiki fungsi dan layanan yang ada pada Mercedes-Benz online store kami agar dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh penggemar Mercedes-Benz dalam berselancar menemukan produk-produk impiannya,’’ beber Choi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.