Sukses

Senjata Utama Chery Omoda 5 Bertarung di Pasar SUV Indonesia

PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi menghadirkan model sport utility vehicle (SUV) terbarunya Omoda 5

Liputan6.com, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi menghadirkan model sport utility vehicle (SUV) terbarunya Omoda 5. Model ini, siap bertarung di segmen yang sejatinya sudah banyak dihuni oleh para pemain besar, baik dari Jepang, Korea Selatan, maupun China.

Namun, dengan persaingan yang cukup ketat, tidak membuat pabrikan asal Negeri Tirai Bambu ini gentar. Bahkan, dalam wawancara khususnya dengan Liputan6.com, Shawn Xu, President of PT Chery Sales Indonesia optimistis Omoda 5 bisa diterima dengan baik di Tanah Air.

"Model ini merupakan standar global, dan bahkan mendapatkan 5 bintang uji tabrak NCAP, dan sudah diluncurkan di pasar Australia dan juga Malaysia, serta Eropa," jelas Shawn saat ditemui di gelaran IIMS 2023, beberapa waktu lalu.

Dengan sudah meluncur dan diterima di pasar negara lain, Shawn mengatakan pihaknya memiliki persiapan yang cukup matang untuk menghadirkan Omoda 5 di Indonesia.

"Model ini, merupakan satu produk yang seimbang, perpaduan antara sedan dan SUV. Kita juga punya slogan untuk Omoda 5, cross for future," tegasnya.

Disebutkan, Omoda 5 merupakan kendaraan crossover yang memadukan desain mobil sport futuristik dengan kepraktisan dan keserbagunaan SUV.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desain futuristik

Desain eksterior futuristik dan dinamis yang menampilkan gril depan yang unik, lampu depan LED, dan bodi aerodinamis yang ramping. Kendaraan ini dilengkapi dengan mesin turbocharged 1,5 liter dan output sebesar 230 Tk.

SUV lima penumpang andalan Chery ini memiliki kabin luas dan dilengkapi dengan layar sentuh besar, pencahayaan sekitar, dan jok kulit premium.

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih, termasuk sistem pengereman darurat otonom, peringatan keberangkatan jalur, dan adaptive cruise control.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.