Sukses

Yamaha R25 Hadir dengan Warna Baru Ungu Metalik, Bawa Kesan Klasik Motor Era 90-an

Yamaha meluncurkan YZF-R25 model 2023 dengan livery baru, yang mengombinasikan warna hitam, merah muda, dan ungu metalik.

Liputan6.com, Jakarta - Motor sport kelas 250cc full fairing masih diminati masyarakat Indonesia hingga saat ini. Bodinya yang hampir menyerupai moge dengan harga yang terjangkau, membuatnya menjadi alternatif yang pas bagi para pecinta motor sport.

Bicara soal kelas 250cc, Yamaha meluncurkan YZF-R25 model 2023 dengan livery baru, yang mengombinasikan warna hitam, merah muda, dan ungu metalik.

Motor sport berwarna ungu ini dapat dibilang cukup unik karena cukup jarang terlihat di pasar motor modern. Warna ungu metalik ini malah membawa kesan klasik motor 90-an pada Yamaha YZF-R25 2023 layaknya Yamaha TZM 150 1994, seperti dilansir zigwheels, Rabu (14/2/2023).

<p>Yamaha YZF-R25 2023. (Dok. Yamaha)</p>

Sebelumnya livery ungu ini pernah terlihat pada YZF-R3. Namun, varian warna ini hanya produksi di Amerika Serikat. Kini livery ungu ini akan resmi dijual di Jepang pada 22 Februari 2023.

Sayangnya masih belum ada informasi tentang produksi varian Yamaha R25 ini di Indonesia. 

Di sisi lain, tidak seperti varian warnanya, pada bagian mesin tidak mengalami pembaruan. Jantung pacu yang digunakan masih sama yaitu, 249 cc paralel-kembar injeksi yang menghasilkan tenaga maksimum 35,5 hp pada 12.000 rpm dengan torsi puncak 23,6 Nm/10.000 rpm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warna Baru Yamaha R25 di Indonesia

Pada awal 2022, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah meluncurkan Yamaha R25 ABS dengan warna baru. Motor sport fairing andalan pabrikan berlambang garpu tala ini, mendapatkan dua kelir anyar, yaitu Metallic Black dan penyegaran warna Racing Blue.

Yamaha R25 ABS Metallic Black tampil dengan kelir hitam dominan hingga bagian pelek, yang menambah kesan gagah dan maskulin.

Lalu penempatan tulisan R25 pada bagian cowling yang memadukan warna abu-abu dan cyan menguatkan tampilan motor ini. Sedangkan R25 ABS Racing Blue terlihat makin fresh dan atraktif dengan menonjolkan warna biru yang merepresentasikan ciri khas R Series Yamaha.

Dilengkapi tulisan R25 pada bagian cowling, yang merupakan kombinasi warna biru dan cyan serta pelek juga berwarna biru.

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community YIMM, segmen motor sport selalu memiliki penggemar termasuk untuk R25 ABS yang kini memiliki warna baru Metallic Black dan penyegaran warna Racing Blue.

"Dengan keunggulannya yang merepresentasikan kualitas produk sport serta kekuatan Yamaha di dunia racing, membuat motor ini menjadi pilihan utama konsumen. Selain itu, dengan tampilan sporty serta fitur dan teknologi yang modern kian mendukung keberadaan motor ini sebagai pilihan terbaik bagi konsumen," ungkap Anton.

 
3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.