Sukses

Dilabur Cat Belkote, Tangki Motor Kustom Karya Builder Bali Tampil di OAM 2023

Di ajang Osaka Auto Messe 2023, Belkote menampilkan sebuah tangki bensin motor custom garapan Kedux Garage, builder asal Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Osaka Auto Messe (OAM) 2023 menjadi momentum bagi pelaku industri modifikasi Tanah Air untuk unjuk gigi. Salah satunya produsen cat otomotif Belkote yang menampilkan sebuah karya seni karya anak bangsa dalam pameran modifikasi yang berlangsung di Osaka, Jepang.

Di ajang OAM 2023, Belkote menampilkan sebuah tangki bensin motor kustom garapan Kedux Garage, builder asal Bali. Produk yang ditampilkannya ini tak hanya hasil kolaborasi antara Belkote dengan Kedux, namun juga dengan Meiji Jepang yang merupakan spraygun asli Jepang.

"Kami yakin hasil karya Kedux Garage bisa menjadi sebuah pembuktian di dunia kustom sepeda motor di Jepang. Ini juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan kualitas produk Tanah Air semakin luas lagi," terang Tio Kay Hok, Managing Director PT Bintang Chemical Indonesia dalam keterangan resminya.

Untuk diketahui, tangki yang dipamerkan tersebut memiliki pola jilatan api yang dinamai Banaspati. Tema ini dipilih karena style seperti ini seperti menjadi sebuah standard di kelas modifikasi motor internasional, sesuai namanya Hantu Api.

"Filosofi pola yang diambil berasal dari mitos Bali tentang roh berwujud seperti api dan berelemen utama api. Sosoknya bisa mengambil bentuk bola api atau pusaran api," jelas Kedux.

"Sosok roh halus ini biasanya terbang rendah dari satu tempat ke yang tempat lain dengan mengambil rupa layaknya bola api atau pusaran api yang menyala-nyala. Dikabarkan, Banaspati tak segan akan membakar manusia yang mengusiknya," jelas tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Go International

Terkait keikutsertaan Belkote di OAM 2023, Tio Kay menyebut salah satu alasan pihaknya ikut ke Jepang bersama tim Great of Indonesia adalah untuk memperkenalkan produk dan karya anak bangsa ke level internasional.

"Kami ingin mendukung industri otomotif Tanah Air khususnya modifikasi semakin dikenal dan diakui kualitasnya di Jepang," kata dia.

Belkote tertarik melihat pasar otomotif Jepang yang sangat potensial karena Negeri Matahari Terbit ini merupakan kiblat industri otomotif di Asia. Bahkan secara khusus, industri modifikasinya sangat maju dan diakui dunia.

"Kami juga ingin bisa masuk ke pasar otomotif Jepang, dan bersama NMAA kami terus mempelajari regulasi yang harus kami ikuti," imbuh Tio Kay.

Menurutnya, cat Belkote memiliki kualitas yang tak kalah dengan produk-produk global lain. Meski dari sisi teknikal produknya sudah disesuaikan dengan kemudahan penggunaan di Indonesia, namun hanya dengan sedikit penyesuaian waktu kering, produk ini bisa dipasarkan di negara dengan 4 musim, seperti Jepang.

"Saat ini produk yang kami bawa ke Osaka adalah produk premium, sesuai dengan keinginan pasar Jepang," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini