Sukses

Meluncur Pekan Depan, Hasil Uji Tabrak Daihatsu Ayla Versi Malaysia Cukup Mengesankan

Menjelang peluncuran di Malaysia, Perodua Axia terbaru atau yang di Indonesia dikenal sebagai Daihatsu Ayla telah melakukan uji tabrak di ASEAN NCAP

Liputan6.com, Jakarta - Jelang peluncurannya di Malaysia, Perodua Axia terbaru atau yang di Indonesia dikenal sebagai Daihatsu Ayla telah melakukan uji tabrak di ASEAN NCAP. Mobil yang di Indonesia masuk dalam kategori low cost green car (LCGC) itu mendapat hasil cukup baik.

Disitat dari laman resmi ASEAN NCAP, Perodua Axia meraih nilai 4 bintang. Rinciannya, untuk perlindungan orang dewasa meraih nilai 32,06. Sedangkan untuk perlindungan terhadap penumpang anak-anak mendapatkan nilai 17,03.

Sementara itu, untuk penilaian terhadap safety assist yang berhubungan dengan fitur radar dan keselamatan berkendara, meraih nilai 15,71. Lalu, untuk perlindungan terhadap pengendara sepeda motor meraih nilai 8,75.

Perodua Axia terbaru mendapat ubahan cukup signifikan, dan sudah menggunakan platform baru, yakni Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Mobil ini juga memiliki teknologi keselamatan cukup lengkap, dengan mendapatkan fitur radar Perodua Smart Drive Assist.

Selain itu, terdapat pula Stability Control, Hill-Start Assist, serta 6 airbag juga sudah hadir sebagai fitur standar. Dan tentu saja sistem rem ABS, EBD, BA, dan rem cakram di bagian depan sudah hadir sebagai standar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Perodua Axia akan ditenagai dengan mesin EEV dengan D-CVT. Namun, untuk detail resminya belum terungkap, apakah menggunakan naturally aspirated atau turbo.

Namun, sepertinya mesin berkode 1KR-VE 1,0 liter tiga silinder VVT-i bertenaga 67 tk dengan torsi 91 Nm akan disematkan di model tersebut.

Perubahan besar terjadi di girbox, dengan menggunakan D-CVT yang pertama kali digunakan di Ativa pada Maret 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.