Sukses

Headlamp Dua Warna Karya Anak Bangsa Bakal Muncul di Osaka Automesse 2023

Yoong Motor Indonesia menjadi salah satu produsen aksesori ataupun komponen buatan lokal yang bakal meramaikan pameran modifikasi Osaka Automesse (OAM) 2023 di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Yoong Motor Indonesia menjadi salah satu produsen aksesori ataupun komponen buatan lokal yang bakal meramaikan pameran modifikasi Osaka Automesse (OAM) 2023 di Jepang. Mereka menjadi bagian dari tim Great of Indonesia bersama National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai penyelenggara OLX Autos IMX 2023.

Dalam pameran tersebut mereka akan membawa dua produk lampu aftermarket di bawah naungan langsung oleh tim Yoong Motor Group, yakni Osram Indonesia, Ruchi Vision, dan Lumens Light.

Dua produk terbaru yang bakal dirilis terdiri dari projektor, dan lampu LED, yang dilabeli Osram CBI All Season, dan Osram CBI Laser.

Steven Robertus, Special Lighting Division Manager Osram Indonesia menyebutkan, produk ini merupakan headlamp dengan dua warna pertama yang mereka kembangkan.

"Untuk low beam-nya warna putih 6.000 Kelvin, sedangkan lampu jauhnya warna kuning sekitar 3.000 Kelvin. Jadi bisa menjawab kebutuhan dari masyarakat yang hobi modifikasi. Untuk semua kondisi dan cuaca, lampu ini bisa diandalkan," terangnya di kawasan SCBD Jakarta, Kamis (3/2/2023).

Sementara itu Yomin Sugiarto, Founder Yoong Motor Group Indonesia menyatakan, dalam pengembangan lampu ini hal yang paling ditekankan adalah warna sinar yang dipancarkan.

"Itu yang kami godok banget demi hasilkan warna yang nyaman di mata baik untuk pengendara maupun yang dari arah berlawanan,"

Dirinya menyatakan, lampu ini cocok untuk pengendara yang suka adventure tapi mobilnya masih digunakan untuk harian di kota. "Target marketnya di sana,". kata Yomin.

Lebih lanjut ia menyebutkan, lampu yang pengembangannya memakan waktu hingga enam bulan itu siap dipasarkan di Indonesia pada Maret 2023.

"Kisaran harganya Rp 4-5 jutaan. Itu sudah all-in dengan garansi dua tahun," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

OLX Autos IMX 2023 Ramaikan Osaka Automesse 2023 di Jepang

OLX Autos IMX 2023 akan berlangsung pada 29 September hingga 1 Oktober mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Sebelum pameran modifikasi paling bergengsi di Tanah Air itu bergulir, bendera OLX Autos IMX 2023 akan dikibarkan di pameran modifikasi Osaka Automesse (OAM) 2023 di Jepang.

Pameran tersebut berlangsung pada 10-12 Februari 2023 di Gedung Intex Osaka, Suminoe-ku, Osaka, Prefektur Osaka, Jepang.

Ya, OLX Autos IMX 2023 dan OAM 2023 berkolaborasi dan mengajak para produsen atau brand aftermarket dan lifestyle lokal Tanah Air untuk berpameran di OAM 2023.

Tim Great of Indonesia yang mewakili produsen aksesori ataupun komponen buatan lokal akan unjuk gigi di pameran bergengsi tersebut. Bahkan ada produk yang siap diluncurkan di sana.

"Pameran modifikasi Osaka Automesse 2023 menjadi seri pertama OLX Autos IMX 2023 yang bertujuan untuk membuka kesempatan seluas-luasnya untuk semua modifikator dan merek aftermarket berkolaborasi dalam memacu lahirnya kreativitas dan inovasi," terang Andre Mulyadi selaku Founder NMAA sekaligus IMX Project Director di White Collar SCBD, Jakarta, Jumat (4/2/2023).

Sementara itu, Sekjen Osaka Automesse Management Yoshizaka menyebut, kolaborasi antara Automesse, dan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai penyelenggara IMX, mendatangkan prospek pasar yang baik untuk industri aftermarket dimana keduanya dapat terus bersinergi untuk bertukar ilmu, produk, dan informasi.

"Pasar suku cadang aftermarket akan semakin bertambah seiring dengan peningkatan produk yang memenuhi kebutuhan bagi konsumen seperti peningkatan suku cadang impor meliputi pelek dan knalpot aluminium kualitas Jepang," kata Yoshizaka.

"Kami berupaya terus mengumpulkan, menyebarkan informasi, dan juga menyiapkan tempat strategis agar industri otomotif khususnya modifikasi Indonesia dapat merasakan pengalaman berinteraksi dengan publik dunia di OAM 2023," sambungnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini