Sukses

OLX Autos IMX 2023 ke Jepang, Produk Aksesori Lokal Siap Unjuk Gigi

Sebelum pameran modifikasi paling bergengsi di Tanah Air itu bergulir, bendera OLX Autos IMX 2023 akan dikibarkan di pameran modifikasi Osaka Automesse (OAM) 2023 di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - OLX Autos IMX 2023 akan berlangsung pada 29 September hingga 1 Oktober mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Sebelum pameran modifikasi paling bergengsi di Tanah Air itu bergulir, bendera OLX Autos IMX 2023 akan dikibarkan di pameran modifikasi Osaka Automesse (OAM) 2023 di Jepang.

Pameran tersebut berlangsung pada 10-12 Februari 2023 di Gedung Intex Osaka, Suminoe-ku, Osaka, Prefektur Osaka, Jepang.

Ya, OLX Autos IMX 2023 dan OAM 2023 berkolaborasi dan mengajak para produsen atau brand aftermarket dan lifestyle lokal Tanah Air untuk berpameran di OAM 2023.

Tim Great of Indonesia yang mewakili produsen aksesori ataupun komponen buatan lokal akan unjuk gigi di pameran bergengsi tersebut. Bahkan ada produk yang siap diluncurkan di sana.

"Pameran modifikasi Osaka Automesse 2023 menjadi seri pertama OLX Autos IMX 2023 yang bertujuan untuk membuka kesempatan seluas-luasnya untuk semua modifikator dan merek aftermarket berkolaborasi dalam memacu lahirnya kreativitas dan inovasi," terang Andre Mulyadi selaku Founder NMAA sekaligus IMX Project Director di White Collar SCBD, Jakarta, Jumat (4/2/2023).

Sementara itu, Sekjen Osaka Automesse Management Yoshizaka menyebut, kolaborasi antara Automesse, dan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai penyelenggara IMX, mendatangkan prospek pasar yang baik untuk industri aftermarket dimana keduanya dapat terus bersinergi untuk bertukar ilmu, produk, dan informasi.

"Pasar suku cadang aftermarket akan semakin bertambah seiring dengan peningkatan produk yang memenuhi kebutuhan bagi konsumen seperti peningkatan suku cadang impor meliputi pelek dan knalpot aluminium kualitas Jepang," kata Yoshizaka.

"Kami berupaya terus mengumpulkan, menyebarkan informasi, dan juga menyiapkan tempat strategis agar industri otomotif khususnya modifikasi Indonesia dapat merasakan pengalaman berinteraksi dengan publik dunia di OAM 2023," sambungnya.

Khusus tahun ini, terdapat sejumlah produk lokal yang akan ikut serta. Pertama adalah Yoong Motor Indonesia yang akan membawa dua produk lampu aftermarket di bawah naungan langsung oleh tim Yoong Motor Group, yakni Osram Indonesia, Ruchi Vision, dan Lumens Light.

Osram Indonesia akan memajang berbagai produk seperti Osram CBI All Season dan Osram CBI Laser. SR3 dan SR Nano diperkenalkan sebagai lini produk dari Saber Industries. Sedangkan Ruchi Vision membawa beragam jenis lampu LED Ultra Bright yang sudah mengusung pemasangan plug & play di berbagai jenis mobil.

Selain itu, bengkel modifikasi Lumens Light membawa produk DRL All New Xpander Custom Lazy eyes cutting Laser with Neomatrix Led dan Custom headlamp innova reborn with quad (4 set) projector biled + Ring & DRL Lazy block honeycomb.

Kedua ialah produsen cat otomotif Belkote Paints. Mereka akan membawa dua produk andalan berupa Belkote PU 2K Clear Coat 2100, Belkote PU 2K Clear Coat 3000 dan hasil pengecatan rangka sepeda motor menggunakan produk cat Belkote Paints.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produk Lokal Lainnya

Ketiga, DNZ Wheels yang akan menampillkan Tormenta R15 dan Roku R15 di jajaran etalase produk pelek buatan asli Indonesia.

Keempat yakni Turbo Bastard Wheel yang siap membawa produk TBW ‘Dashing’ R15 hitam plus Turbodisc yang lebih mengacu pada gaya modifikasi klasik di era modern.

Kemudian, Max Decal yang memanfaatkan momen pameran sebagai sarana promosi dengan membawa 3 pcs pelat ukuran A4 dengan sampel stiker, brosur, dan sticker souvernir yang menjadi ciri khas brand tersebut.

Selain itu sejumlah produk Indonesia lainnya yang juga mendukung tim Great of Indonesia di gelaran OAM 2023 antara lain spesialis interior Vertue Concept; bengkel modifikasi ProRock Jakarta; serta kolaborasi NMAA dengan produk apparel Hammerstout.

Andre pun ucapkan terima kasih kepada penyelenggara Automesse Association dan Nippon Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC) atas ketersediaannya dalam mendukung industri modifikasi dan aftermarket Indonesia.

"Semoga dapat terus bersinergi menyebarkan edukasi seputar modifikasi yang proper sekaligus menjadi sarana bertukar ide dan gagasan agar dapat memotivasi industri modifikasi dan lifestyle di Indonesia dan Jepang," tutup Andre.

Sekadar informasi, Osaka Automesse 2023 merupakan sarana untuk berkumpulnya komunitas otomotif di Osaka, dan juga dikemas sebagai wisata hiburan keluarga yang turut menghadirkan sejumlah penampilan artis, panggung pertunjukan, mobil modifikasi dan komunitas otomotif Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini