Sukses

Respons Daihatsu Indonesia Soal Ayla Terbaru yang Muncul Duluan di Malaysia

Liputan6.com, Jakarta - Perodua telah membuka buku pemesanan model terbaru dari Axia atau di Indonesia dikenal sebagai Daihatsu Ayla. generasi terbaru Perodua Axia mengusung platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) dengan kode nama D74A.

Tidak cuma di Malaysia, model ini juga dikabarkan bakal dirilis di Indonesia dalam waktu yang tidak lama lagi.   

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pun enggan berkomentar lebih jauh terkait kemunculan Perodua Axia di Negeri Jiran, dan juga rencana peluncuran Daihatsu Ayla di pasar nasional. 

"Itu Perodua ya, aku gak bisa jawab," ujar Sri Agung Handayani, Director Corporate Planning & Communication Director PT ADM, saat ditemui di pabrik Daihatsu karawang, Jawa Barat, belum lama ini.

Dirinya juga menampik jika Perodua Axia diimpor dari Indonesia. "Barangnya dari sini (Indonesia)? Enggak," jawabnya.

Lebih lanjut wanita ramah ini menyampaikan bahwa peluncuran model baru merupakan keputusan masing-masing distributor atau agen pemegang merek (APM), dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing negara.

"Jadi, itu keputusan Perodua. Kapan di Indonesia, untuk Daihatsu pada saatnya akan diundang nanti," pungkas Sri Agung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Perodua Axia

Sekadar informasi, Perodua Axia terbaru ditenagai dengan mesin EEV dengan D-CVT. Namun, untuk detail resminya belum terungkap, apakah menggunakan naturally aspirated atau turbo.

Namun, sepertinya mesin berkode 1KR-VE 1,0 liter tiga silinder VVT-i bertenaga 67 tk dengan torsi 91 Nm akan disematkan di model tersebut.

Perubahan besar terjadi di girbox, dengan menggunakan D-CVT yang pertama kali digunakan di Ativa pada Maret 2021.

Sementara itu, dari teaser yang beredar, Daihatsu Ayla terbaru ini akan menggunakan lampu utama LED DRL. Kabarnya, fitur penerangan tersebut sudah menjadi standar untuk tipe X ke atas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini