Sukses

Bocoran Xiaomi MS11, Mobil Listrik Mirip Sedan McLaren

Perusahaan teknologi Cina Xiaomi tengah mengembangkan banyak mobil listrik. Salah satunya, yang akan meluncur pada 2024, yang disebut MS11

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi Cina Xiaomi tengah mengembangkan banyak mobil listrik. Salah satunya, yang akan meluncur pada 2024, yang disebut MS11.

Disitat Carscoops, Minggu (29/1/2023), bocoran untuk mobil listrik asal Cina ini sudah banyak beredar melalui daring dan media sosial.

Secara keseluruhan desain Xiaomi MS11 ini cukup gagah. Siluet sportback coupe sudah bisa diduga, mengingat ini ada kendaraan listrik yang harus aerodinamis. Menambah kesan sporty adalah ventilasi belakang fender depan dan belakangm, serta satu set rem Brembo kuning cerah.

Memang, salah satu alasan tampilannya begitu keren, adalah karena tampaknya meminjam beberapa elemen dari desain mobil sport yang sudah terbukti suskses di pasar.

Tampilan depan, terutama untuk lampu dan bumper secara keseluruhan sangat mirip dengan McLaren, dan bagian belakang berjenjang dengan palang lampu belakang lebar mengingatkan kepada Aston Martin DBS.

Meskipun begitu, elemen desain Xiaomi MS11 ini bukanlah salinan persis dari mobil yang sudah disebutkan di atas, sehingga masih cukup layak jika diterima pecinta otomotif.

Selain itu, sensor Lidar yang dipasang di atap dan gagang pintu mengisyaratkan folosofi mobil yang sarat dengan teknologi canggi, yang diharapkan akan menempatkan fokus sebagai mobil otonom.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi dan Baterai

Sementara itu, spesifikasi dari mobil listrik ini memang belum dilaporkan. Namun, dari sebuah laporan dari CarNewsChina, mengindikasikan bahwa mobil tersebut akan menggunakan baterai yang dipasok oleh CATL dan BYD. Sedangkan motor listriknya akan dibuat sendiri oleh Xiaomi.

Jika diluncurkan secara resmi, MS11 akan bersaing dengan mobil dengan Afeela milik Honda dan Sony, sebagai kendaraan listrik yang dikembangkan sebagian oleh perusahaan teknologi.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.