Sukses

Harga Mitsubishi Pajero Sport Stabil di Pasar Mobil Bekas, Ini Faktor Penentunya

Salah satu SUV yang jadi rebutan di pasar Indonesia adalah Mitsubishi Pajero Sport. Selain menawarkan kenyamanan, SUV asal Jepang itu juga dilengkapi fitur-fitur yang bisa memanjakan pengendara.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil jenis SUV saat ini tengah digandrungi masyarakat. Perawakan yang gagah, ground clearance tinggi, dan memiliki performa besar, menjadi alasan mengapa mobil ini banyak disukai.

Salah satu SUV yang jadi rebutan di pasar Indonesia adalah Mitsubishi Pajero Sport. Selain menawarkan kenyamanan, SUV asal Jepang itu juga dilengkapi fitur-fitur yang bisa memanjakan pengendara.

Untuk harga baru Pajero Sport memang cukup menguras kantong. Banderolnya tipe terbawahnya saja sudah lebih dari setengah miliar Rupiah. Sedangkan harga bekasnya masih tergolong tinggi.

Ini membuktikan jika peminat Pajero Sport bekas masih sangat banyak sehingga harga jual kembalinya tetap stabil.

Berdasarkan pantauan di beberapa lapak mobil bekas online, harga Pajero Sport produksi 2018 berada di kisaran Rp 400 jutaan, sementara keluaran 2021 masih di angka Rp 500 jutaan.

Sedangkan harga baru yang tertera di situs resmi Mitsubishi Motors mulai dari Rp 545.600.000 hingga Rp 728.500.000 on the road Jakarta.

Menurut Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), tetap tingginya harga Pajero Sport bekas tak terlepas dari kualitas produknya itu sendiri serta layanan yang diberikan pabrikan.

"Segala layanan dan fasilitas yang disediakan oleh Mitsubishi Motors kepada konsumen di Indonesia yang dilengkapi dengan jaringan dealer resmi dan fasilitas perbaikan kendaraan yang tersebar di seluruh Indonesia, akan memastikan kualitas produk serta nilai jual kembali kendaraan Mitsubishi tetap tinggi sehingga menjadi nilai investasi yang baik untuk konsumen," ujarnya beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin Bertenaga dan Fitur Berlimpah

Sekadar informasi, Pajero Sport dibekali mesin terbaik di kelasnya. Pada varian GLX 4x4 dan Exceed 4x2, misalnya, Mitsubishi membekali kedua varian tersebut dengan mesin empat silinder 2,5 liter common rail turbo berkode 4D56.

Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 PS pada 4.000 rpm dan diawali torsi puncak 324 Nm di 2.000 rpm.

Sementara, tiga varian di atasnya, yaitu Dakar dan Dakar Ultimate, sudah menggunakan mesin diesel dengan kode 4N15 berkapasitas lebih kecil yaitu 2,4 liter VGT-Intercooler. Tenaga yang dikeluarkan mesin tersebut mencapai 181 PS pada 3.500 rpm dan torsi maksimum 43,5 kgm.

Soal keamanan, New Pajero Sport juga sudah dilengkapi dengan fitur dan sistem keselamatan terbaik. Fitur tersebut di antaranya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), airbag, ISOFIX Child Seat, dan immobilizer yang hadir pada semua tipe New Pajero Sport.

Meski memiliki kesan "laki banget", Pajero Sport juga disukai kaum hawa. Salah satunya seperti yang diungkapkan Ayodhia Nugroho sebagai pengguna Pajero Sport.

"Naik Mitsubishi Pajero Sport itu merasakan aura lebih tersendiri. Kita akan merasa lebih gagah dan macho. Bahkan kalau turun dari Pajero Sport itu wibawanya jadi naik banget," kata warga Benda, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini