Sukses

Suzuki Indonesia Rayakan Produksi Mobil ke-3 Juta Unit

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mulai produksi perdananya di Indonesia pada 1976

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) melakukan produksi mobil perdananya di Indonesia pada 1976. Sejak saat itu, hingga Desember 2022, produksi pabrikan asal Jepang ini sudah mencapai 3 juta unit.

Sebagai apresiasi terhadap seluruh pihak yang turut serta berperan penuh terhadap kesuksesan Suzuki di Indonesia, mulai dari sumber daya manusia, Manajemen, hingga Mitra Bisnis, Suzuki menyelenggarakan seremoni pencapaian 3 juta unit produksi mobil di fasilitas produksi Suzuki Cikarang pada Senin (16/1/2023).

Kegiatan seremonial disaksikan oleh para Komisaris, Board of Director dan 52 Perusahaan Mitra Bisnis Suzuki yang telah bekerjasama membangun dan mengembangkan Suzuki Indonesia hingga saat ini.

Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor, Shingo Sezaki, menyampaikan rasa bangga terhadap apa yang telah berhasil Suzuki Indonesia capai.

"Sesuai dengan misi perusahaan yang kita jalani, yaitu menghadirkan produk dan layanan berkualitas tinggi berorientasi kepada konsumen, Suzuki secara aktif dan konsisten selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik hingga akhirnya berhasil mencapai momentum bersejarah akumulasi produksi mobil ke-3 juta unit," ujar Shingo Sezaki.

Untuk diketahui, Suzuki memulai kiprah produksinya di Indonesia melalui model Carry ST20 yang menjadi primadona di kelas kendaraan niaga ringan pada 1976.

Durabilitas dan efisiensi mobil ini selalu diandalkan para pelaku usaha dan bisnis di berbagai wilayah di Indonesia. Hingga saat ini, Suzuki Carry masih diproduksi dengan generasi terbaru sekaligus memegang market share tertinggi di kendaraan niaga ringan, sehingga mempertegas statusnya sebagai Rajanya Pikap di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produksi mobil penumpang

Selain memproduksi kendaraan niaga, PT SIM juga berkembang untuk memproduksi beragam model dan varian mobil Suzuki untuk pasar Indonesia dan global di segmentasi kendaraan penumpang.

Produk-produk berkualitas dan bernilai tinggi seperti XL7, all new Ertiga, new Carry dan APV yang dihasilkan oleh keterampilan dan pengalaman sumber daya manusia terbaik di PT SIM. Seluruh komitmen dan kerja keras di PT SIM diberikan untuk memberikan kepuasan dan kebanggaan kepada masyarakat Indonesia.

Diluncurkan tahun lalu, all new Ertiga Hybrid sebagai mobil kebanggaan Suzuki, yang terlahir sebagai unit produksi ke-3 juta unit, menandai titik sejarah baru bagi Suzuki selama 52 tahun berkiprah di Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.