Sukses

Kesiapan Toyota Agya GR Sport di Seri Pamungkas Kejurnas Slalom 2022

Dua mobil balap andalan Toyota Gazoo Racing Indonesia tengah bersiap untuk menaklukan putaran terakhir Kejuaraan Nasional Slalom 2022 di Jogjakarta

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Gazoo Racing Indonesia melakoni putaran terakhir Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom 2022 yang berlangsung di parkir selatan Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (14/1/2023).

2 unit mobil balap Toyota Agya GR Sport telah dipersiapakan dengan matang oleh tim untuk menaklukan ketatnya persaingan di atas lintasan. Kedua mobil balap tersebut nantinya akan melakoni pertarungan di dua kelas bergengsi, yakni Kelas A (standar) dan F (modifikasi).

Dalam keterangannya, Dimitri Fitra Ditama, Direktur Toyota Gazoo Racing Indonesia, menjelaskan untuk mendapatkan hasil maksimal, dua mobil balap tersebut telah dipersiapkan dengan matang guna mencatatkan waktu tercepatnya.

"Bicara mobil, kondisinya sama seperti seri-seri sebelumnya, tidak ada perubahan besar yang kami lakukan. Pada putaran terakhir ini juga kita akan menerapkan settingan baru pada mobil balap ini," jelas Fitra.

Berbekal spesifikasi yang diusung pada Toyota Agya GR Sport ini, mobil balap tersebut masih dibekali dengan mesin empat silinder segaris berkapasitas 1.2 liter dan mampu menghasilkan tenaga 88 tk dengan torsi puncak 107 Nm.

Meski harus berjibaku dengan mobil balap lain yang memiliki kubikasi mesin lebih besar, Dimitri Fitra menambahkan salah satu aspek yang paling mungkin untuk diracik ulang adalah settingan kaki-kaki agar menghasilkan handling yang lebih maksimal saat Kejurnas Slalom 2022.

"Kalau bicara track memang tidak banyak berubah, dan ini karakter high speed banget jadi kita agak struggle di situ. Dan pentingnya adalah kita memaksimalkan settingan kaki-kaki," tambahnya.

Pada putaran terakhir ini, pada papan klasemen sementara Toyota Gazoo Racing Indonesia tengah memimpin di dua kelas bergengsi lewat ketajaman salah satu peslalom andalannya Anjasara Wahyu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toyota Gazoo Racing Indonesia Raih Hasil Maksimal di Toyota Yaris Cup Jepang 2022

Gelaran Grand Final Toyota Yaris Cup 2022 yang berlangsung di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, pada akhir pekan kemarin (11/12/2022) turut menorehkan cerita manis bagi Toyota Gazoo Racing Indonesia.

Pembalap andalannya, Jordan Johan, berhasil menuntaskan balapan sepanjang 10 putaran dengan hasil positif. Saat sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (10/12/2022), Jordan Johan, berhasil meraih posisi ke-30 dari 90 pembalap yang ambil bagian.

"Saya sangat senang dengan hasil balapan hari ini. Saya merasa terhormat bisa balapan denga para pembalap Jepang di mana totalnya ada 90 pembalap dan dikualifikasi menjadi 54 pembalap, dan saya berhasil meng-overtake 13 pembalap Jepang dan berhasil finish di urutan 17," ungkap Jordan Johan.

Untuk menaklukan kompetisi di Negeri Sakura ini, peluang Jordan Johan pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia memiliki kans yang seimbang dengan para kompetitornya.

Hal ini dikarenakan mobil balap yang digunakan masih menggunakan spesifikasi standar, di mana untuk kapasitas mesin, settingan mesin, hingga beberapa hal lain masih bawaan pabrik.

"Kita balapan pakai mobil standar, dan dari awal sampai finish itu jaraknya rapat banget. Kita bergantian posisi berapa kali, jadi ketika kita bikin kesalahan dalam balap, kita langsung ketinggalan jauh, hal ini karena spesifikasi mobil balap kita sama lantaran performa mobil kita sama semua," tambah Jordan.

3 dari 3 halaman

Infografis Konsep Future Smart Forest City di IKN Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.